Zona Merah Covid-19, Bupati Banggai Instruksikkan Shalat Ied di Rumah

Ilustrasi pelaksanaan shalat ied. (Foto Istimewa)

LUWUKTIMES.com— Suasana idul fitri 1441 H kali ini sepertinya jauh berbeda dengan lebaran tahun-tahun sebelumnya. Karena berstatus zona merah, sehingga Pemda Banggai mengeluarkan kebijakan pelaksanaan shalat ied dilaksanakan di rumah.

Kebijakan itu tertuang dalam surat Bupati Banggai, Herwin Yatim yang ditujukkan kepada para tokoh agama se Kabupaten Banggai.

Dalam surat bernomor 400/16/Bag. Kesra tertanggal 18 Mei 2020 itu berisikan dua point.

Pertama, shalat idul fitri tetap dilakukan dengan keluarga inti di rumah masing-masing.


Baca juga

Dikarantina tak dapat Vitamin, Ini Jawaban Tim Gugus Tugas


Kedua, silahturahim atau halal bi halal dan open house di rumah jabatan yang lazimnya dilaksanakan disetiap hari raya idul fitri, maka kali ini dilakukan melalui IT media sosial berupa, video call/conference, facebook, SMS, WhatsApp dan Instagram.

“Teruslah melaksanakan protokoler kesehatan, tetap di rumah, jaga jarak, wajib menggunakan masker, rajin cuci tangan dan gerakan moral Pinasa,” kata Herwin dalam suratnya itu.



Selain para tokoh agama, surat itu juga diberi tembusan kepada sejumlah pihak berkompoten. Diantaranya, Forkopimda, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banggai, Ketua MUI Kabupaten Banggai, Camat, Kades dan Lurah se Kabupaten Banggai. *

(st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: