Warga Lobu Terima BLT, Bupati Anjurkan Stay At Home

Bupati Banggai Herwin Yatim saat menyapa warga Lobu penerima BLT di Balai Desa Lobu. (Foto: Humas Pemda Banggai)


LUWUKTIMES.com— Warga di Kecamatan Lobu Kabupaten Banggai menerima bantuan langsung tunai (BLT), Selasa (28/04/2020). Pemberian BLT yang bersumber dari anggaran dana desa (ADD) itu turut disaksikkan Bupati Banggai, Herwin Yatim dan wakilnya Mustar Labolo.

Selain kedua petinggi daerah ini, pembagian BLT yang dipusatkan di Balai Desa Lobu itu juga hadir Kadis PMD, Kabag Prokopim, Camat Lobu, Kasubag Dokumentasi Pimpinan bersama staf, Sekcam Lobu, Kades Lobu, Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Selaku pemerintah kami berharap kepada para penerima BLT agar dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk hal hal yang lebih bermanfaat,” kata Bupati.

Memang sambung Bupati, nominalnya tidak seberapa. Tapi paling tidak ini menjadi bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang terdampak ekonomi Covid-19.

Bupati tak bosan bosannya berpesan kepada masyarakatnya bahwa dalam menghadapi virus pandemi ini untuk selalu menjaga kebersihan, dan selalu bersama-sama pemerintah dalam mengantisipasi Penyebaran Virus Covid-19.

“Selalu melaksanakan protokol kesehatan yaitu berdiam di rumah atau stay at home, menjaga jarak atau physical distancing, menghindari kerumunan orang banyak atau social distancing, memakai masker, sering mencuci tangan dan hindari berjabat tangan,” imbau Bupati.

|| Baca juga

Tak Masuk Major Project, Bupati Perjuangkan Jalan Lingkar Kepala Burung

Dan apabila ini sering kita laksanakan dan lakukan dalam aktivitas sehari-hari berarti secara tidak langsung kita sudah menjaga keluarga dan masyarakat di lingkungan kita untuk terhindar dari wabah virus tersebut.

Terlebih lagi tambah Bupati, di dalam bulan Ramadhan ini diperbanyak berdoa, semoga virus covid-19 ini secepatnya berakhir.

Wakil Bupati Mustar Labolo menambahkan, melalui BLT ini warga senantiasa tetap bersyukur terhadap nikmat yang diberikan Allah Swt.

Karena dengan kita selalu bersyukur, maka nikmat dari Allah Swt akan terus bertambah.

“Barang siapa yang bersyukur atas nikmat Ku maka Aku akan tambah nikmat itu, dan barang siapa yang tidak bersyukur atas nikmat Ku sesungguhnya azab Ku amat pedih,” kata Buya-sapaan Wabup Banggai mengutip salah satu ayat Al Quran. *

(im)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: