Total Pasien Covid-19 Sembuh di Kabupaten Banggai 13 Orang

Foto ilustrasi pelaksanaan rapid test

Luwuk, LUWUK TIMES— Kabar gembira disampaikan tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Banggai. Selain tak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif corona juga jumlah yang sembuh bertambah. Dari yang sebelumnya terkonfirmasi positif 18 orang, yang sembuh sebanyak 13 orang.

Juru bicara tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam dalam laporannya, Rabu (15/07/2020), hari ini 11 hasil pemeriksaan sampel swab diterima dari laboratorium kesehatan (Labkes) Palu. “Baru 2 orang, hasil negatif, kontrol 9 orang, hasil 8 orang negatif dan 1 orang positif,” kata Nurmasita.

Dan hari ini pula sambung dia, ada 6 orang pasien covid-19 yang di rawat di rumah sakit dinyatakan sembuh. Itu setelah dua kali pemeriksaan swab hasilnya negatif. “Pasien sudah dipulangkan tadi siang,” kata Nurmasita.

 

Baca juga: Lagi, Pasien Covid-19 Bertambah, 2 Asal Toili dan 1 dari Luwuk Selatan, Total Corona 18 Orang

 

Dia juga mengabarkan, untuk 5 pasien terkonfirmasi tanpa gejala, saat ini dipulangkan untuk lanjut isolasi di rumah.

“Terkonfirmasi (+) covid-19 ada 18 orang. Terdiri dari 5 pasien lama. Dan mereka telah dipulangkan untuk lanjut isolasi mandiri di rumah. Begitu pula dengan 13 orang, sudah dinyatakan sembuh,” kata Nurmasita.

Selain melaporkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP), orang dalam pemantauan (ODP) serta orang dalam resiko (ODR), Nurmasita juga menginformasikan tentang agenda lainnya yang dilakukan tim gugus tugas.

“Kami terus melalukan pendataan dan pemeriksaan suhu pada pelaku perjalanan yang baru datang dari daerah beresiko serta pendataan dan pemeriksaan suhu di wilayah perbatasan kecamatan Nuhon dan Toili,” tutup Nurmasita. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: