Tim Gugus Tugas Covid-19 Pantau 13 Warga Berstatus ODP

Ilustrasi pasien covid-19.


LUWUKTIMES.com— Dari 56 warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP), 13 orang diantaranya masih dalam pemantauan tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Banggai. Sampai dengan Senin (25/05/2020) belum ada penambahan jumlah ODP.

Juru bicara (jubir) tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam melaporkan, jumlah ODP sebanyak 56 orang. Terdiri dari ODP konfirmasi (+) covid-19 4 orang, ODP naik status pasien dalam pengawasan (PDP) 4 orang yang sebelumnya dinyatakan sembuh, ODP lama 13 orang, ODP sehat lama 35 orang dan ODP dalam pemantauan 13 orang.

“Sampai saat ini belum ada ODP baru,” kata Nurmasita.

Jumlah PDP sampai dengan sekarang sebanyak 10 orang. Nurmasita kembali merincikan, PDP 1 bukan covid-19 (sembuh), PDP 2 bukan covid -19 (meninggal) PDP 3-9 bukan covid-19 (sembuh) dan PDP 10 bukan covid-19 (meninggal).

Sama dengan laporan sebelumnya, konfirmasi (+) covid-19 di Kabupaten Banggai sebanyak 4 orang.


Baca juga:

Habis Lebaran, 4 Pasien Positif Covid-19 Diambil Swab


“Tiga orang sementara di rawat di ruang isolasi khusus rumah sakit untuk perawatan dan pengobatan lebih lanjut. Satu orang sementara isolasi di SKB untuk mendapatkan pengobatan,” kata Nurmasita.

Masih dengan laporan jubir, orang dalam resiko (ODR) yaitu semua pelaku perjalanan baik dari daerah transmisi lokal maupun dari zona merah yang tersebar di 26 puskesmas berjumlah 5.765 orang. Mereka terdiri dari, dalam pemantauan 275 orang dan selesai pemantauan 5.490 orang.

Adapun yang dilakukan oleh tim gugus tugas COVID 19 yakni pertama, tim gugus tugas Puskesmas Simpong melakukan pemeriksaan di asrama BKPSDM.

“Jumlah ODR yang dipantau diasrama BKPSDM 28 orang,” kata dia.

Kedua, pendataan dan pemeriksaan suhu pada pelaku perjalanan yang baru datang dari daerah beresiko.

Ketiga pendataan dan pemeriksaan suhu di wilayah perbatasan Kecamatan Nuhon dan Toili Barat. *


(im)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: