Tiga Warga Positif Covid-19, Bupati Banggai Minta Warga jangan Panik

Ilustrasi penderita virus Covid-19.

LUWUKTIMES.com– Tiga warga Kabupaten Banggai yang terpapar virus covid-19, memiliki riwayat perjalanan dari zona merah.

Kabar ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai dr. Anang S. Otoluwa Kamis (14/05/2020).

“Mereka yang terkonfirmasi positif corona itu memiliki riwayat perjalanan dari zona merah. Yakni Surabaya, Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan dan Gorontalo,” kata Anang.

Bupati Banggai Herwin Yatim mengaku prihatin dengan ada warganya yang terinspeksi virus pandemi tersebut.

“Benar ada tiga warga Kabupaten Banggai berdasarkan hasil swab dinyatakan positif,” kata Herwin di kantor Bupati Banggai.

Hal ini tentu saja sambung Herwin, bukan yang kita harapkan bersama. Meski begitu, informasi ini tetap kami sampaikan agar tidak menjadi hoaks di masyarakat.

Pesan lain bupati, dengan adanya warga yang sudah terinpeksi positif corona, jangan panik. Sehingga imun tubuh tetap terjaga. Tidak kalah pentingnya lagi tetap mematuhi protokoler kesehatan covid.

Hasil pemeriksaan swab dari UPT laboratorium kesehatan (Labkes) Palu menyebutkan, tiga warga yakni lelaki berinisial J (20) warga Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk, perempuan F (26) warga Kecamatan Nambo dan laki laki N (39) warga Kecamatan Nuhon, dinyatakan positif corona.

Mereka kata Bupati merupakan orang dalam pemantauan (OPD) yang selama ini bergerak tanpa gejala.

“Hasil yang telah diberikan kepada kami, bahwa tiga orang dinyatakan terpapar Covid-19. Dan mereka semua telah dijemput. Satunya sudah masuk lebih dulu di ruang isolasi. Dan dua dalam proses Isolasi sesuai prosedur covid,” kata Herwin. *

(st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: