Satu Pasien Covid-19 Asal Kecamatan Balantak Selatan Sembuh

Ilustrasi covid-19

Luwuk, LUWUK TIMES— Kabar baik dirilis Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai. Selasa (30/06/2020), tidak ada ketambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19. Sebaliknya satu pasien corona asal Kecamatan Balantak Selatan dinyatakan sembuh.

“Hari ini satu pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan sampel swab hasil negatif. Pasien sudah dipulangkan sore tadi,” kata juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam.

Begitu juga dengan hasil pemeriksaan sampel swab kontrol lanjut Nurmasita, satu orang diterima dari laboratorium kesehatan (Labkes) Palu dan hasilnya negatif.

“Hari ini hasil pemeriksaan sampel swab kontrol 1 orang diterima dari Labkes Palu. Alhamdulillah hasilnya negatif,” jelas Nurmasita.

Dari 15 orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19, enam diantaranya sembuh. Sedang 9 pasien lama sementara dirawat di RSU untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan.

 

Baca juga: Dua Warga Luwuk Selatan Terkonfirmasi Positif, Total Pasien Corona Kabupaten Banggai 15 Orang

 

Nurmasita juga melaporkan, tidak ada penambahan orang dalam pemantauan (ODP). Saat ini masih sebanyak 69 orang. “ODP konfirmasi positif 5 sembuh, 48 ODP sehat lama dan 2 ODP sedang dipantau,” kata Nurmasita.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 12 orang. Dengan rincian dua meninggal tapi bukan covid-19 yakni PDP 2 dan PDP 10, PDP 1 bukan covid-19 sembuh, PDP 3 s/d PDP 9 sembuh dan PDP 11 s/d 12 konfirmasi positif covid-19 lama dan sedang dirawat di RSU Luwuk. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: