Rustam Pettasiri Canangkan Aksi Bersama KNPI Melawan Covid-19

Selain di RSU Luwuk, rencananya ada lima titik areal publik tempat cuci tangan yang akan disumbangkan DPD KNPI Banggai. (Foto: Istimewa)

__ ” __

“Dalam mencegah penyebaran virus corona, tidak semata-mata tugas Pemda Banggai. Tapi semua pihak harus terlibat di dalamnya, termasuk KNPI”

Andi Rustam Pettasiri

LUWUK TIMES.com— Inisiatif DPD KNPI Kabupaten Banggai dibawah komando Andi Rustam Pettasiri dalam mencegah penyebaran virus covid-19 di daerah ini patut diapresiasi. Dia melabeli kegiatan peduli sesama itu dengan nama ‘aksi bersama KNPI melawan Covid-19’.

Untuk aksi perdananya, Rustam cs mengawalinya di RSU Luwuk, Senin (30/03/2020). Rencananya, bantuan berupa tempat cuci tangan akan disuplai pada lima titik area publik.

“RSU Luwuk yang pertama. Akan ada lima titik lagi yang kami targetkan,” kata Rustam yang ditemui wartawan, usai menyerahkan bantuan yang diterima langsung Direktur RSU Luwuk, dr. Yusran Kasim.

Saat memberikan bantuan, Rustam didampingi sejumlah organisasi kepemudaan (OKP), yakni Sapma, PMII, HMI, GMNI, GMKI beserta unsur wakil ketua DPD KNPI Banggai.

Ketua DPD KNPI Banggai, Andi Rustam Pettasiri dan pengurus KNPI berada di ruang kerja Direktur RSU Luwuk, dr. Yusran Kasim. (Foto: Istimewa)
___

Rustam mengatakan, dalam mencegah penyebaran virus corona, tidak semata-mata tugas Pemda Banggai. Tapi semua pihak harus terlibat di dalamnya, termasuk KNPI.

Terlebih lagi tambah Rustam, KNPI adalah mitra strategis pemerintah. Sehingga sudah sepantasyalah apa yang menjadi program kerja pemerintah, mendapat dukungan penuh organisasi yang dipimpinnya.

Sejak pengukuhan DPD KNPI Banggai oleh Ketua DPD KNPI Sulteng beberapa waktu lalu, pihaknya belum melaksanakan rapat kerja daerah (rakerda).

Karena di rakerda itulah, akan dibahas semua program kerja KNPI. Akan tetapi sambung dia, aksi bersama KNPI melawan Covid-19, bersifat emergensi. Dengan begitu dirinya bersama pengurus lainnya sepakat mengambil langkah khusus untuk melakukan pencegahan virus tersebut.

Aksi bersama KNPI melawan Covid-19 ini melahirkan respon warga. Adi, salah seorang keluarga pasien menilai, sudah sangat tepat tempat cuci tangan di taruh di instalasi gawat darurat (IGD) RSU Luwuk.

“IGD sebagai pintu pertama aktifitas hubungan pasien dan keluarga pasien dengan para tenaga kesehatan di RSU Luwuk. Sudah sangat tepat jika fasilitas itu ditaruh di IGD,” ucap warga Kelurahan Soho ini.

Belum lagi tambah dia, tak jauh dari IGD ada ruangan BPJS, rekam medik serta poliklinik yang kesehariannya aktivitas di areal itu padat. (im)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: