Pemda Banggai Makin Masif Cegah Masuknya Covid-19

Bupati Banggai Herwin Yatim meninjau langsung rapid test kepada para penumpang di Bandara SAA, Sabtu (11/04/2020). (FOTO-FOTO: Humas Setdakab Banggai)

____

LUWUK TIMES.com— Data terkini tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai, belum ada masyarakat di daerah ini yang terinfeksi positif corona covid-19. Bukan berarti Pemda Banggai lengah, apalagi hanya berpangku tangan.

Sebaliknya, tim gugus tugas Covid-19 yang langsung dipimpin Bupati Banggai Herwin Yatim semakin masif melakukan pencegahan masuknya virus pandemi yang telah banyak merenggut nyawa tersebut.

Sabtu (11/04/2020) sore, Bupati bersama tim gugus Covid-19 Kabupaten Banggai meninjau langsung rapid test di Bandara Syukuran Aminudin Amir (SAA) terhadap puluhan penumpang yang menggunakan pesawat maskapai Batik Air.

Pada peninjauan pelaksanaan rapid test, Bupati Banggai didampingi sejumlah Kepala Dinas. Diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Anang Otoluwa, Kepala Dinas Perhubungan Tasrik Jibran, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Helena Padeatu, Kabag Humas Ferry R Ledder bersama staf serta Kepala KKP Luwuk dan jajarannya.

“Kami sangat konsen dalam melawan musuh tidak kasat mata (Covid-19) ini. Sehingga hari ini kami mengecek dan memastikan saudara-saudara kita yang masuk Kabupaten Banggai bebas dari corona,” kata Bupati Banggai.

Dan langkah ini sambung Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai ini, bagian dari ikhtiar Pemda Banggai untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa kami terus bekerja melawan Covid-19.

Pada closing statemen, Bupati Banggai berdoa, semoga daerah yang dipimpinnya ini selalu mendapatkan berkah dan perlindungan oleh Allah SWT dari cobaan ini. *

(st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: