Peduli Warga Terdampak, Pemudi Persis Bagi-Bagi Sembako

Para personil Persis Luwuk Kabupaten Banggai. (Foto: Istimewa)

LUWUKTIMES.com— Di era pandemi virus corona saat ini membuat sejumlah kalangan berlomba-lomba dengan beramal. Tidak terkecuali pimpinan cabang (PC) Pemudi Persatuan Islam (Persis) Luwuk Kabupaten Banggai.

Organisasi yang belum setahun dibentuk ini, turun dengan aksi berlabel Pemudi Persis Berbagi pada Kamis (14/05/2020). Sasaran penyuplaian bantuannya adalah warga yang terdampak covid-19.

Ketua PC Pemudi Persis Luwuk Kabupaten Banggai, Apriani Matorang, SH kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini berangkat dari keprihatinan mereka terhadap warga yang terdampak secara ekonomi akibat dari virus pandemi corona.

Bagi Yani-sapaannya, virus yang kini mendunia ini, tak hanya dari sisi kesehatan. Tapi imbas buruk yang ditimbulkan corona adalah perekonomian masyarakat menjadi terpuruk.

Tidak sedikit pihak yang merasakan krisis ini. Terlebih lagi warga yang perekonomiannya dibawah garis kemapanan. “Hal ini yang memotivasi kami untuk turun membantu warga yang membutuhkan,” kata Yani.

Memang sambung Yani, bantuan yang diberikan melalui organisasinya ini tidaklah seberapa besar. Akan tetapi, Pemudi Persis berharap, lewat kepedulian yang diberikan itu dapat meringankan warga yang terdampak ekonomi akibat virus pandemi tersebut.

“Kami terinsipirasi dengan hadis riwayat Thabrani bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain. Itu yang menjadi prinsip kami di Pemudi Persis,” kata putri politisi senior Kabupaten Banggai Moh. Riffai Dg. Matorang ini.

Ada ratusan paket yang dibagi-bagikan organisasi itu terhadap warga yang membutuhkan. Dalam setiap kemasan paketnya, terdiri dari beras, mi instan, minyak kelapa, ikan kaleng beserta peralatan mandi.

Aksi sosial organisasi yang dikukuhkan Ketua Pengurus Daerah (PD) Pemudi Persis Provinsi Sulteng 8 Februari 2020 lalu ini tidak sampai disini saja.

Rencananya, Persis Luwuk Banggai yang berpersonilkan sebanyak 30-an orang ini akan kembali menggelar kegiatan kemanusian lainnya. “Insyallah tahun depan kami akan melaksanakan sunatan masal gratis,” ucap Yani. *

(st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: