ODP Bertambah, Hasil Rapid Test 241 Orang Nonreaktif

Ilustrasi Covid 19


Luwuk, LUWUKTIMES.com— Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai kembali merilis data terkini. Minggu (31/05/2020), jumlah orang dalam pemantauan (ODP) bertambah 3 orang, sehingga total 62 orang.

Kabar lain yang disampaikan juru bicara (jubir) tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam bahwa sebanyak 241 orang di sejumlah puskesmas dan RSU Luwuk dilakukan rapid test oleh tim medis.

“Pemeriksaan rapid test di puskesmas Kampung Baru, puskesmas Toili I, puskesmas Bunta, rumah sakit umum daerah Luwuk, puskesmas Simpong total keseluruhan yang diperiksa sebanyak 241 orang, hasilnya semua nonreaktif,” tulis Nurmasita.

Jubir juga melansir data ODP secara lengkap. Ke 62 ODP itu terdiri dari ODP baru 3 orang, ODP konfirmasi (+) covid-19 4 orang, ODP naik PDP 4 (sembuh), ODP lama 6 orang, ODP sehat lama 45 orang, ODP sehat baru belum ada serta ODP yang sedang dipantau 9 orang.

Dia juga mengabarkan, dari 5.915 orang dalam resiko (ODR) yang tersebar di 26 Puskesmas se Kabupaten Banggai, sebanyak 213 orang dalam pemantauan. Sedang selebihnya 5.702 orang selesai pemantauan.


Baca juga: Tujuh OTG di Balut Reaktif, Jubir: Keluarga Dekatnya Semua Negatif


Nurmasita juga menginformasikan, hari ini pengambilan sampel swab ulang terhadap 3 orang terkonfirmasi covid-19 yang di rawat di ruang ISO RSU dan 4 orang yang isolasi mandiri di BKPSDM, untuk diperiksa di laboratorium kesehatan Palu. *

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: