Mencegah Covid, Bertamu di Sekretariat KONI Wajib Cuci Tangan

Bagi setiap tamu yang bertandang di sekretariat KONI Banggai, wajib mencuci tangan. (Foto: Istimewa)

____

LUWUK TIMES.com—Mencuci tangan dengan air bersih dan sabun berguna untuk mencegah kuman dan bakteri yang tertempel di tangan masuk ke tubuh baik melalui mulut ataupun hidung.

Mencuci tangan juga dapat membantu mencegah penularan penyakit yang bisa terjadi akibat berjabat tangan atau bersentuhan dengan orang lain.

Semenjak virus Covid-19 mewabah, salah satu pola hidup sehat yang satu ini secara masif diterapkan, tidak terkecuali di sekretariat KONI Kabupaten Banggai.

“Iya, mulai hari ini setiap tamu yang bertandang di sekretariat KONI wajib terlebih dahulu mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Fasilitasnya sudah kami siapkan,” kata Kepala Sekretariat KONI Kabupaten Banggai, Sugiarto Djanun, Kamis (16/04/2020).

Memang kata Sugi-begitu pria ini akrab disapa, belum ada masyarakat Kabupaten Banggai yang terpapar virus corona Covid-19. Bukan berarti kita lengah. Kewaspadaan terhadap virus pandemi mematikan ini harus semakin ditingkatkan.

Nah, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran penyakit yang embrionya berasal dari Wuhan Cina ini, setiap warga perlu menerapkan prilaku hidup sehat dan bersih. Salah satunya sebut Sugi dengan rajin mencuci tangan.

Sehari sebelumnya, sekretariat KONI Banggai telah disemprot disinfektan oleh relawan PMI Kabupaten Banggai. “Baik di luar maupun di dalam ruangan telah disemprot disinfektan,” kata Sugi.

Dan hari ini sambung dia, bersama tiga anggota sekretariat KONI Banggai melaksanakan bersih bersih.

“Aksi ini dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan. Di bulan suci umat Muslim ini, selain hati kita suci juga semuanya harus suci, termasuk sekretariat KONI Banggai,” tutup Sugi. *

(sh)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: