Mei Sampai Juli, 35.181 KK dapat Bantuan Beras 10 Kilogram

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banggai, Syaifudin Muid. (Foto: Istimewa)


LUWUKTIMES.com— Pemda Banggai melalui Dinas Sosial (Dinsos) segera mendistribusikan bantuan berupa sembako dan bantuan langsung tunai (BLT). Sumber anggarannya berasal dari APBD kabupaten, provinsi dan Kementrian Sosial atau APBN.

Kepala Dinsos Kabupaten Banggai, Syaifudin Muid kepada wartawan Senin (04/05/2020) mengatakan, untuk APBD kabupaten/provinsi, diporsikan bantuan berupa beras 10 kilogram kepada 35.181 kepala keluarga (KK) yang terdampak ekonomi virus covid-19. Penyalurannya dilaksanakan selama 3 bulan, Mei-Juli 2020.

Sementara untuk BLT yang berasal dari APBN akan diberikan kepada 14.259 KK.

Dijelaskannya, bantuan ini diberikan kepada warga yang terdampak ekonomi covid 19. Dan mereka terdaftar dalam data DTKS atau Non DTKS.

|| Baca juga

Masih Zona Hijau, Pemda Wajib Perketat Wilayah Perbatasan

“Itu adalah data kesejahteraan sosial dari kementerian sosial, yaitu data yang berisi masyarakat miskin. DTKS ini sudah aplikasi on line yang dikelola oleh pusat data Indonesia (Pusdatin) Kemensos,” kata Pudin-sapaannya.

|| Baca juga

Dalam Sehari, Bupati Serahkan BLT di Tiga Titik

Adapun kriteria pemberian bantuan lanjut Sekretaris Askab PSSI Kabupaten Banggai ini yaitu penerima tidak terdaftar sebagai penerima program keluarga harapan (PKH) dan program bantuan pangan non tunai (BPNT) atau sebelumnya disebut raskin (beras miskin) dan beras sejahtera (rastra) serta alokasi dana desa (ADD).

Saat ini kata Pudin, proses pendataan Dinsos sudah hampir rampung. Rencananya untuk bantuan sembako minggu ini sudah disalurkan ke kelurahan dan desa se Kabupaten Banggai. *

(st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: