Matindas J Rumambi Bagi-Bagi Beras dan Masker di Kabupaten Banggai

Anggota DPRD Banggai yang juga Ketua Fraksi PDIP, I Putu Gumi (kiri) memberikan bantuan beras kepada warga di Kecamatan Toili dan Toili Barat, belum lama ini. (Foto: Istimewa)


Luwuk, LUWUKTIMES.com— Politikus PDIP Matindas J. Rumambi menggelar aksi peduli Covid-19 di Kabupaten Banggai. Legislator parlemen senayan ini membagikan beras serta masker di seluruh kecamatan se Kabupaten Banggai.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Banggai, I Putu Gumi kepada Luwuktimes.com Selasa (02/06/2020) mengatakan, sebanyak 5 ribuan warga yang menjadi sasaran pembagian beras. Setiap warga terjatah 5 kg. Selain kebutuhan pokok tersebut, Matindas juga menyalurkan 1.000 masker untuk masyarakat di daerah ini.

Dalam proses pembagian beras dan masker, I Putu Gumi bertugas menyalurkannya di dua kecamatan. “Tugas saya membagikan beras dan masker di desa desa yang berada di Kecamatan Toili dan Toili Barat,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Banggai ini.

Dijelaskan Gumi, tujuan anggota DPR RI, Matindas J Rumambi membagikan bantuan tersebut yakn ingin membantu masyarakat ditengah pandemi, mengikuti himbauan pemerintah, salah satunya yaitu menggunakan masker.

”Ini juga upaya agar masyarakat terhindar dari penularan wabah COVID-19 di Kabupaten Banggai,” kata Gumi.

Tentu saja Matindas melalui Gumi berharap, bantuan yang sudah diterima dapat digunakan sebaiknya, ditengah upaya pemerintah daerah terus melakukan sosialisasi dampak pandemi saat ini.

Masyarakat penerima bantuan masker dan sembako mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada anggota DPR RI Dapil Sulteng Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), telah peduli pada warga dengan membagikan seribu lembar masker.

”Terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Matindas J Rumambi yang telah menyumbang seribu lembar masker kepada warga. Mudah mudahan bentuk kepedulian ini mendapat pahala disisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” kata salah seorang warga Kecamatan Toili Barat.

Sebelumnya, Matindas juga menyalurkan bantuan masker dan sembako, kepads masyarakat Kabupaten Morowali Utara (Morut). Penyalurannya melalui Lelly Maliso, anggota DPRD Morut. * adv

Pewarta: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: