Masih Zona Hijau, Pemda Wajib Perketat Wilayah Perbatasan

Anggota DPRD Banggai Irwanto Kulap. (Foto: Luwuk Times)


LUWUKTIMES.com— Anggota DPRD Banggai, Irwanto Kulap meminta kepada Pemda setempat untuk semakin memperketat wilayah perbatasan. Langkah ini dilakukan agar mencegah masuknya virus pandemi Covid-19 di Kabupaten Banggai yang sampai saat ini masih zona hijau.

“Banggai masih zona hijau. Jadi sebaiknya semakin diperketat wilayah perbatasan,” kata Irwanto Senin (04/05/2020).

Kota Palu masuk dalam status zona merah. Begitu pula beberapa kabupaten lain yang secara geografis berdekatan dengan Kabupaten Banggai.

Bagi Irwanto, jika Kota Palu yang juga ibukota Provinsi Sulteng disetujui pemerintah pusat untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), maka tidak ada cara lain, Kabupaten Banggai harus semakin diperketat wilayah perbatasannya.

|| Baca juga

50-an Terpapar Corona, Sulteng Masuk Zona Merah, Diusulkan PSBB

Sebab tidak menutup kemungkinan sambung Sekretaris Fraksi Partai Golkar ini, ada masyarakat Banggai yang ada di kota Palu atau masyarakat Palu yang ada keluarganya di Banggai mereka datang ke wilayah yang masih zona hijau seperti di Luwuk. Apalagi kedepan ada momentum lebaran.

Bukan berarti pertegas Irwanto, kita tidak menerimanya, namun aturan PSBB seperti yang ada di DKI, dilarang berpergian atau mudik alias ‘pulkam’.

“Perbatasan harus diperketat. Karena perbatasanlah yang menjadi benteng terakhir. Selanjutnya tempat karantina di desa, kecamatan sudah harus lebih diperhatikan,” kata Irwanto sembari menambahkan ini menjadi langkah penting Pemda, dan tidak usah banyak selfie, karena rakyat butuh tindakan nyata. *


(st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: