Lockdown Pasar Selama 3 Hari, Herwin Yatim: Itu Hoaks

Bupati Banggai Herwin Yatim live talkshow di radio Blasmaone 92.5 FM Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk. (Foto: Humas Setdakab Banggai).

____

LUWUK TIMES.com— Bupati Banggai Herwin Yatim (HY) secara tegas mengatakan informasi yang menyebut bahwa akan dilakukan lockdown pasar merupakan kabar bohong alias hoaks.

Penegasan HY ini disampaikannya disaat live talkshow di radio Blasmaone 92.5 FM Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk Kamis (09/04/2020) kemarin.

“Isu yang beredar akan ada Lockdown pasar mulai tanggal 10-12 April itu hoaks. Tidak ada anjuran resmi pemerintah provinsi atau pun pemerintah kabupaten,” kata HY.

HY mengaku, kabar itu sangat meresahkan warga. Dia pun meminta kepada masyarakatnya agar lebih selektif dalam menerima informasi.

“Kita wajib menyaring mana informasi yang benar-benar dari pemerintah dan mana yang dihembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Bupati.

“Dan Informasi yang akan kita share ke media sosial dan grup grup lainnya, harus terlebih dahulu diverifikasi. Dengan begitu kita tidak dikategorikan sebagai penyebar berita bohong,” tambah Bupati.

Sebelumnya masyarakat dibuat panik dengan kabar akan ditutupnya pasar selama tiga di daerah ini. Warga sempat memborong sejumlah kebutuhan pokok. Salah satunya di pasar Simpong. *

(st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: