Lagi, Pasien Covid-19 Bertambah, 2 Asal Toili dan 1 dari Luwuk Selatan, Total Corona 18 Orang

Ilustrasi covid-19.

 

Luwuk, LUWUK TIMES— Pasien Covid-19 di Kabupaten Banggai kembali bertambah dari 15 orang menjadi 18 orang.

Tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Banggai melaporkan, tiga pasien terkonfirmasi positif covid-19 itu masing-masing 2 warga Kecamatan Toili dan 1 warga Kecamatan Luwuk Selatan.

“Saat ini jumlah konfirmasi (+) covid-19 sebanyak 18 orang. Ada ketambahan 3 pasien, yakni 2 dari Kecamatan Toili dan 1 dari Kecamatan Luwuk Selatan,” kata juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam, Sabtu (04/07/2020).

Dan saat ini sambung Nurmasita, ke 3 pasien baru itu di rawat di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan, bersama 8 pasien lama.

 

Baca juga: Satu Pasien Covid-19 Asal Kecamatan Balantak Selatan Sembuh

 

Selain penambahan pasien Covid-19, Nurmasita juga mengabarkan tentang jumlah pasien yang sembuh. “Dari total terkonfirmasi positif 18 orang, 7 diantaranya telah sembuh,” kata Nurmasita.

Jubir menjelaskan, hari ini hasil pemeriksaan sampel swab di terima dari Labkes Palu. Dan dari 16 sampel swab yang dikirim, 7 sampel swab kontrol, hasil semua negatif. Sementara 9 sampel swab baru, hasil 3 orang positif, 5 orang negatif dan 1 orang menunggu hasil.

Untuk satu pasien yang telah dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan swab negatif, kata Nurmasita, hari ini pasien tersebut sudah dipulangkan.

“Hari ini satu pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan sampel swab hasil negatif. Pasiennya sudah dipulangkan,” kata Nurmasita. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: