Ini Empat Pesan Wabup Banggai Saat Pemberian Bansos

Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo saat menyerahkan bansos kepada warga yang terdampak Covid-19. (Foto: Istimewa)

Luwuktimes.com— Pemda Banggai tidak sekadar menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang terdampak Covid-19. Tapi lebih dari itu, ada sejumlah pesan penting yang disampaikan pemerintah setempat.

Ada empat pesan Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo saat penyerahan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) di empat kecamatan yakni Bunta, Simpang Raya, Nuhon dan Lobu, pada Selasa (05/05/2020).

Pertama, taat terhadap himbauan pemerintah terkait dengan social distancing dan mengindari perkumpulan yang melibatkan orang banyak.

|| Baca juga
60 Ton Beras untuk 5.958 Warga di Empat Kecamatan

“Terhadap larangan untuk tidak melaksanakan shalat berjamaah di masjid, semata mata untuk memutus jaring penyebaran pendemi covid 19,” kata Wabup.

Kedua, Buya-sapaannya meminta kepada para kepala desa dan lurah untuk membagikan bansos sesuai ketentuan yang berlaku.

“Jangan main-main, karena diawasi penegak hukum,” warning Buya. “Dengan terus melakukan verifikasi dan validasi data agar tepat sasaran,” tambah Buya.

Dan pesan keempat mantan anggota DPRD Sulteng ini yakni tetap menanam di halaman rumah dengan tanaman BARITO (bawang, rica dan tomat), yang bibit telah disiapkan Pemda Banggai. * (st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: