Herwin dan Mustar Monitoring Perbatasan Banggai-Morowali Utara

Bupati Banggai Herwin Yatim dan wakilnya Mustar Labolo meninjau wilayah perbatasan Banggai-Morowali Utara. (FOTO HUMAS PEMDA BANGGAI)

____

LUWUKTIMES.com— Bupati Banggai Herwin Yatim didampingi wakilnya Mustar Labolo monitoring wilayah perbatasan Kabupaten Banggai-Morowali Utara Rabu (01/04/2020).

Keduanya sekaligus meninjau langsung posko pemeriksaan kesehatan di desa Lembah Kramat Kecamatan Toili Barat yang merupakan batas wilayah kedua kabupaten itu.

“Pak bupati dan pak wabup mengecek kesiapan alat dan personil posko pemeriksaan kesehatan perbatasan. Sekaligus memastikan pemeriksaan yang dilakukan tim Gugus Tugas, apakah sudah sesuai SOP Kementerian Kesehatan,” kata Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan Humas Setdakab Banggai, Indra Kurniawan dalam rilisnya tadi malam.

Kepada tim gugus tugas dan masyarakat, bupati Banggai Herwin Yatim mengatakan, posko pemeriksaan kesehatan perbatasan ini merupakan tindakan preventif Pemda Banggai untuk mencegah masuknya virus Covid-19.

“Kita harus waspada terkait perkembangan penularan virus ini. Olehnya kita mengisolasi daerah perbatasan,” kata Bupati.

“Hal ini juga berdasarkan instruksi Gubernur untuk membatasi pergerakan keluar masuk orang di daerah perbatasan kabupaten/kota se Sulawesi Tengah. Pokoknya kita harus meningkatkan kewaspadaan,” tambah Bupati.

Kepada masyarakat, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai ini menghimbau untuk selalu mendisiplinkan diri tentang kesehatan.

Diantaranya, sering mencuci tangan, menjaga kebersihan, melaksanakan Social Distancing, menjaga jarak, berolahraga secara mandiri, berjemur di matahari pagi, dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Dengan begitu kita bisa meningkatkan antibody, sehingga efektif untuk menangkal virus covid-19,” kata Herwin.

Tak hanya memeriksa kesiapan perlengkapan, pada kesempatan itu bupati mengapreasiasi kepada Tim Gugus Tugas Perbatasan.
Mereka terdiri dari unsur Kecamatan Toili Barat, Polsek, TNI, petugas kesehatan dan relawan.

Bagi bupati, mereka telah bekerja keras dan tanpa mengenal lelah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. (st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: