Hasil Swab, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 1 Orang

Ilustrasi pasien Covid-19.


Luwuk, LUWUKTIMES.com— Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Banggai bertambah 1 orang, sehingga total sampai dengan Sabtu (06/06/2020) menjadi 9 orang.

“Ada ketambahan 1 orang terkonfirmasi (+) covid-19. Itu berdasarkan hasil swab yang kami terima dari BBLK makassar. Hasilnya POSITIF terkonfirmasi covid-19,” kata Juru bicara tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam.

Dijelaskannya, sampai saat ini sudah 9 orang yang terkonfirmasi positif covid-19. Untuk 1 pasien baru di isolasi di asrama BKPSDM untuk mendapatkan pengobatan. Sedang 6 pasien lama, yakni 1 orang di rawat di ISO RS Luwuk dan lima orang isolasi di asrama BKPSDM untuk mendapatkan pengobatan.

“Dari total pasien positif covid-19 tadi, 2 diantaranya sembuh,” kata Nurmasita.

Jika orang dalam pemantauan (ODP) jumlahnya tidak bertambah yakni 62 orang, tapi tidak dengan status pasien dalam pengawasan (PDP).

Nurmasita melaporkan, ada ketambahan 1 PDP, sehingga jumlahnya menjadi 11 orang. “Satu status PDP baru. Hasil rapid test reaktif. Dan kini sementara di rawat di RS. Pasien adalah rujukan dari Morowali Utara,” kata Nurmasita. *

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: