Hasil Rapid Tes di 12 Puskesmas, Dua Dinyatakan Positif

Foto Ilustrasi

LUWUKTIMES.com— Tim medis gugus tugas covid-19 telah melakukan pemeriksaan terhadap 101 orang dalam resiko (ODR) di 12 Puskesmas. Hasilnya, 99 negatif dan 2 dinyatakan positif.

“Hasil rapid tes, #negatif 99 orang dan dua orang #positif,” tulis juru bicara (Jubir) tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Data Adam, Jumat (08/05/2020).

Meski begitu, tim medis belum meyakini hasil rapid tes tersebut. Rencananya akan dilakukan pemeriksaan swab.

|| Baca juga

Masih Zona Hijau, Pemda Wajib Perketat Wilayah Perbatasan

“Besok akan dilakukan pemeriksaan Swab dan sampelnya akan di kirimkan ke Balai litbang Palu untuk dilakukan pemeriksaan. Melalui sampel swab yang akan menentukan positif negatifnya covid-19,” kata Nurmasita.

Untuk ODR, yaitu semua pelaku perjalanan baik dari daerah transmisi lokal maupun dari zona merah yang tersebar di 26 puskesmas di Kabupaten Banggai berjumlah 5.122 orang.

“Mereka terdiri dari, #Dalam pemantauan: 376 dan #Selesai pemantauan :4.746 orang,” kata Nurmasita.

Dia juga melaporkan, hari ini dilakukan pemeriksaan rapid tes kepada orang tanpa gejalah (OTG) yang kontak dengan pasien positif covid- 19 di Kabupaten Bangkep.

“Hasil penyelidikan epidemiologi, yang diketahui melakukan kontak erat dengan pasien covid-19 di Bangkep berjumlah satu orang,” ucap Nurmasita. * (im)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: