Dua Warga Luwuk Selatan Terkonfirmasi Positif, Total Pasien Corona Kabupaten Banggai 15 Orang

Ilustrasi pasien Covid-19.

Luwuk, LUWUK TIMES— Berselang lima hari pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Banggai bertambah lagi. Tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Banggai Minggu (28/06/2020) melaporkan, ada 2 pasien baru terkonfirmasi positif corona. Sehingga total berjumlah 15 orang.

“Ada 2 pasien baru. Keduanya berasal dari Kecamatan Luwuk Selatan. Saat ini sedang dirawat di RSU,” kata juru bicara tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita tadi siang.

Dari 15 pasien tadi sambung Nurmasita, 5 orang diantaranya sembuh. Sedang 8 pasien lama sementara di rawat di RS untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan.

 

Baca juga: Di Kabupaten Banggai Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah Tiga Orang

 

Nurmasita menjelaskan, hari ini pihaknya telah menerima hasil pemeriksaan sampel swab dari laboratorium kesehatan (Labkes) Palu. Dari 9 sampel swab yang dikirim 5 sampel swab kontrol, hasil 2 orang negatif, 3 orang positif dan 4 sampel swab baru. Hasilnya 2 orang negatif dan 2 orang positif.

Dan hari ini juga satu pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan sampel swab hasil negatif. “Rencana besok pasien dipulangkan,” kata Nurmasita. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: