DPD KNPI Banggai Bantu Warga Terdampak Ekonomi Covid-19

DPD KNPI Kabupaten Banggai memberikan bantuan kepada warga yang terdampak ekonomi akibat virus Covid-19. (FOTO-FOTO: KNPI Kabupaten Banggai

____

LUWUK TIMES.com— Luar biasa. Dua kata ini pantas disematkan buat DPD KNPI Kabupaten Banggai. Beragam konsep yang diterapkan dalam memaksimalkan aksi bersama KNPI Banggai melawan Covid-19.

Selain membagikan tempat cuci tangan disejumlah ruang publik serta melakukan penyemprotan disinfektan pada di kelurahan padat penduduk dan jalan raya, kali ini aksi pedulinya dalam bentuk pembagian sembako.

Tidak tanggung tanggung, dalam sehari delapan kelurahan menjadi titik fokus pembagian kebutuhan primer tersebut.

“Distribusi bantuan sembako ini merupakan tahap I. Kami fokus kepada masyarakat kalangan bawah yang terdampak ekonomi akibat virus Covid-19,” kata Ketua DPD KNPI Banggai, Andi Rustam Pettasiri, Selasa (07/04/2020).

Kedelapan kelurahan yang menjadi agenda pembagian sembako itu adalah Bungin, Bungin Timur, Kilongan Permai, Soho, Kaleke, Mahaas, Bukit Mambual dan Kelurahan Kompo.

Andi Rustam mengatakan, virus corona berdampak buruk terhadap ekonomi masyarakat pekerja informal. Terlebih lagi ada kebijakan pemerintah pusat yang mengharuskan stay home atau tinggal di rumah. Tentu saja sambung Andi Rustam, hal itu melahirkan keprihatinan DPD KNPI Banggai.

“Kami pun berinisiatif. Lewat aksi bersama KNPI melawan Covid-19, membagikan sembako gratis kepada warga yang terdampak ekonomi tersebut,” kata Camat Toili ini.

Dalam proses penyaluran, wadah berhimpunnya OKP dan PK ini melibatkan pihak kelurahan masing-masing. Tujuannya agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Teknis di lapangan kami bekerja sama dengan pihak kelurahan. Dengan harapan agar bantuan yang di serahkan tepat sasaran kepada masyarakat yang paling membutuhkan,” kata Andi Rustam.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa membantu dan mengurangi beban masyarakat. Dan semoga juga kita diberikan kesehatan serta mari saling bahu membahu dan mendoakan agar kita semua keluar dari kondisi wabah ini,” tambah putra almarhum Djar’un Sibay ini.

Aksi sosial organisasi biru putih ini mendapat acungan jempol warga. Salah satunya Sarkia Masang. “Terima kasih kepada DPD KNPI Banggai atas kepedulian terhadap warga. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban hidup kami,” kata warga yang berdomisili di Kelurahan Kaleke ini.

Pihak pemerintah kecamatan pun begitu. Apresiasi yang tinggi diberikan kepada Andi Rustam cs. “Ini sebagai wujud kita semua untuk saling membantu sesama manusia. Semoga bantuan KNPI dapat mengurangi beban masyarakat,” kata Camat Luwuk Selatan, Iskandar Limonu.

Respons juga disampaikan Lurah Bungin Mukhtar Kantu. Kata dia, KNPI Banggai dibawah kepemimpinan Andi Rustam Pettasiri menjadi organisasi yang layak dicontoh kiprahnya. Di tengah rakyat kecil membutuhkan uluran tangan bantuan, KNPI Banggai menjadi garda terdepannya.

“Sukses KNPI Banggai. Semoga aksi pedulinya ini bermanfaat bagi warga penerima,” kata mantan Bendahara DPD KNPI Banggai di era kepemimpinan Batia Sisilia Hadjar ini. (im)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: