Dinsos Banggai Salurkan Bantuan Sembako Kepada 19.101 KK

Para warga penerima sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Banggai. (FOTO: Istimewa)

____

LUWUK TIMES.com— Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Banggai bergerak cepat. Dalam rangka penanganan virus covid-19, Dinsos telah membagiakan sembako kepada 19.101 kepala keluarga (KK) se Kabupaten Banggai. Bantuan tersebut berasal dari Kementrian Sosial (Kemensos).

“Sembakonya berupa beras 10 kilo, telur, daging, sayur dan lainnya. Alhamdulillah untuk periode April hampir semua kecamatan sudah tersalur. Sekitar 20 persen yang sementara jalan,” kata Kadis Sosial Kabupaten Banggai Syaifudin Muid Kamis (09/04/2020).

Syaifudin juga mengabarkan, untuk program keluarga harapan (PHK), sebanyak 15.000 kelompok penerima manfaat (KPM) akan dibayarkan di bulan ini.

Bagi Pudin-sapaannya, ini merupakan kabar gembira buat PKH. Sebab jika sebelumnya mereka dibayarkan per triwulan, kali ini dibayar setiap bulan.

“Sebanyak15.000 KPM akan dibayar bulan ini secepatnya,” kata dia.

Sementara anggaran yang dialokasikan APBD untuk penanggulangan virus corona bagi warga miskin Dinsos mendapat kucuran anggaran Rp. 5 miliar.

“Teknisnya sementara digodok melalui yim covid-19 Kabupaten Banggai terkait besaran program sembako selama tiga bulan kedepan,” kata Kadinsos Kabupaten Banggai. (ip)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: