Dinsos Banggai Data Warga Terdampak Ekonomi Corona Covid-19

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banggai, Syaifudin Muid. (Foto: Istimewa)

____

LUWUK TIMES.com— Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Banggai mendata warga yang terdampak secara ekonomi akibat virus corona covid-19. Dalam melakukan pendataan, Dinsos membentuk tim.

“Dalam rangka penanganan pendemi covid-19, kami membentuk tim data. Mereka yang akan diterjunkan ke desa desa dan kelurahan. Selain mendata sekaligus verifikasi kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi pendemi covid 19,” kata Kepala Dinsos Kabupaten Banggai, Syaifudin Muid, Jumat (17/04/2020).

Dalam pendataan ini, Dinsos bergerak cepat. Mengingat warga miskin sudah sangat membutuhkan bantuan sosial tersebut.

“Insyaallah Selasa pekan depan data itu sudah kami kantongi,” kata Pudin-sapaan Kepala Dinsos Banggai ini.

____

Baca Juga: Dinsos Banggai Salurkan Bantuan Sembako Kepada 19.101 KK

Setelah data itu falid, lanjut Pudin, bantuan jaringan pengaman sosial berupa sembako yang bersumber dari APBD Provinsi dan Kabupaten segera dibagikan kepada warga yang ada di desa dan kelurahan se Kabupaten Banggai.

Untuk warga penerima manfaat itu dijelaskannya, yakni diluar dari warga penerima program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT) Kementrian Sosial.

“Iya, diluar dari PKH dan BPNT Kementrian Sosial,” kata Sekretaris Pengcab PSSI Kabupaten Banggai ini.

Sebanyak 33.941 kepala keluarga (KK) yang akan mendapat bantuan sembako. Dengan rincian, APBD provinsi sebanyak 22.912 KK dan APBD kabupaten 12.029 KK.

“Khusus APBD kabupaten dialokasikan untuk sembako sebesar Rp. 5 miliar. Rencananya bantuan itu diberikan selama 3 bulan,” tutup Pudin. * (st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: