Di Kabupaten Banggai Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah Tiga Orang

Ilustrasi pasien covid-19

Luwuk, LUWUK TIMES— Pasien terkonfirmasi positif covid-19 Kabupaten Banggai bertambah lagi tiga orang. Sehingga total pasien corona saat ini berjumlah 13 orang.

“Konfirmasi positif covid-19 sebanyak 13 orang. Terdiri dari 6 pasien lama yang sementara di isolasi di asrama BKPDSM untuk mendapatkan pengobatan, 4 pasien sembuh dan 3 pasien baru covid-19,” kata juru bicara tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam, Selasa (23/06/2020).

Dia menjelaskan, hari ini hasil pemeriksaan swab telah diterima dari laboratorium kesehatan (Labkes) Palu. Terdiri dari 4 pasien lama hasil positif, 2 orang baru hasil negatif dan 3 orang baru dinyatakan positif.

“Hasil pemeriksaan swab 9 orang telah kami terima dari Labkes Palu. Diantaranya tiga pasien baru positif terdiri dari 2 warga asal Kecamatan Bunta dan 1 asal Kecamatan Lamala,” kata Nurmasita.

Kabupaten Banggai mencatat masih adanya 6 warga positif Covid-19 yang dalam masa karantina di asrama BKPSDM Banggai. Ke 6 warga yang masih di karantina itu berasal dari Luwuk 1 orang, Luwuk Timur 2 orang, Masama 1 orang dan Balantak Selatan 2 orang. Sementara 4 orang yang telah dinyatakan sembuh berasal dari Luwuk, Nuhon, Moilong dan Nambo.

Masih dengan laporan jubir tim gugus tugas penanganan covid-19, tidak ada orang dalam pemantauan (ODP) baru, yakni sama dengan hari sebelumnya, 69 orang. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) masih 10 orang, dengan rincian PDP 1 bukan covid 19 sembuh, PDP 2 bukan covid -19 meninggal, PDP 3 sampai dengan PDP 9 bukan covid-19 sembuh dan PDP 10 bukan covid-19 meninggal. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: