Dalam Sehari, Bupati Serahkan BLT di Tiga Titik

Bupati Banggai, Herwin Yatim menyerahkan BLT kepada warga. (Foto Humas Pemda Banggai)


LUWUKTIMES.com— Kamis (30/04/2020) agenda Bupati Banggai, Herwin Yatim terbilang padat. Dalam sehari, Bupati menghadiri penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) di tiga titik. Ketiga tempat itu yakni di desa Luok Kecamatan Luwuk Timur, desa Garuga dan desa Binotik Kecamatan Mantoh.

Di desa Luok sebanyak 29 warga penerima BLT. Kegiatan sosial itu dipusatkan di balai pertemuan umum (BPU). Di desa Garuga sebanyak 42 warga penerima bantuan. Mereka berasal dari warga miskin dan rentan terdampak virus pandemi covid-19.

Usai penyerahan BLT yang dilaksanakan di BPU, Bupati dan rombongan meninjau hasil panen jagung dan rica masyarakat di desa Garuga. Sementara di desa Binotik, sebanyak 37 warga penerima BLT, sekaligus pembagian sertifikat tanah secara simbolis. Sama dengan dua desa sebelumnya, kegiatan sosial itu dipusatkan di BPU.

|| Baca Juga: Warga Lobu Terima BLT, Bupati Anjurkan Stay At Home

Dihadapan warga, Bupati berujar, dampak virus corona sudah sangat memprihatinkan. Sejumlah negara besar, tidak mampu mencegahnya. Sebut saja Amerika Serikat (AS). Saat ini negera adidaya itu sebanyak 1 juta orang positif terpapar virus corona dan 63.815 diantaranya meninggal dunia.

Begitu pula Italia 205.463 orang kasus positif, 27.967 diantaranya meninggal dunia, Spanyol 239.639 kasus postif 24.543 meningal dunia serta negara besar di Eropa dan AS lainnya.

Sementara itu sambung Herwin, di Indonesia per hari ini, sebanyak 10.551 kasus covid dan 800 orang yang meninggal. Sedang di Sulawesi Tengah sebanyak 47 kasus positif. Jumlah itu tersebar di Morowali Utara, Morowali, Buol, Poso, Sigi dan Kota Palu.

“Alhamdulillah Kabupaten Banggai aman,” kata Herwin.

Bukan berarti sambung Herwin, dengan tidak adanya warga yang positif corona, kita lengah. Yang harus dilakukan adalah terus meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya, terhadap warga yang datang ke desa, utamanya dari zona merah, yakni sebut Herwin, dari Makasar, Palu, Jakarta dan lain lain. *

(im)


PESAN BUPATI BANGGAI HERWIN YATIM

1). Stay at home
2). Selalu memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah
3). Menghindari keramaian
4). Sering mencuci tangan
5). Menjaga kebersihan
6). Apabila beraktivitas di luar rumah seharian biasakan mandi sepulang di rumah dan mengganti pakaian yang baru
7). Membiasakan diri berjemur di matahari pagi
8). Sering mengkonsumsi vitamin C
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: