Cegah Covid-19, DPRD Bangkep Apresiasi Langkah Pemda

Pemda Bangkep memaksimalkan pencegahan virus Covid-19. Langkah itu mendapat apresiasi DPRD Bangkep. (FOTO: Istimewa)

____

SALAKAN, LUWUK TIMES.com— Langkah Pemda Banggai Kepulauan (Bangkep) dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 diapresiasi kalangan legislator di wilayah maritim itu.

“Kami apresiasi terhadap upaya pemerintah Kabupaten Bangkep dalam memutus mata rantai covid-19,” nilai Ketua Komisi 1 DPRD Bangkep, Iwan Bua Senin (30/03/2020).

Memang kata Iwan, berdasarkan laporan Surveilans Ketat Covid-19 Bangkep Rabu (25/03/2020) pekan lalu, orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) belum ada.

Akan tetapi setelah dirilis laporan update Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, per Minggu (29/03/2020), jumlah ODP di Bangkep menjadi 2 orang dan PDP tetap pada posisi zero.

Pergerakkan lambat tersebut lantaran kata Iwan langkah antisipasi Pemda Bangkep yang maksimal.

“Iya, antisipasi di semua pintu masuk Bangkep lumayan bagus,” kata Iwan.

Politisi Partai Golkar ini mengaku, signifikannya orang beresiko dalam pemantauan yang mencapai 40-an ini, karena terus bertambah para mahasiswa yang balik ke Bangkep dari wilayah terpapar corona.

“Banyak mahasiswa yang pulang kampung,” kata Iwan.

Selain memperketat pintu masuk dengan menyiapkan tenaga medis untuk melakukan pengecekan semua orang yang keluar masuk Bangkep juga telah melakukan penyemprotan di tempat tempat umum, perkantoran, pemukiman warga serta kawasan transportasi masal seperti kapal, kendaraan darat dan lainnya. (ip)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: