Baznas Salurkan 500 Paket untuk Fakir dan Warga Terdampak Covid-19

Baznas Kabupaten Banggai menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak ekonomi covid-19. (Foto: Istimewa)

____

LUWUKTIMES.com Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banggai kembali turun dengan aksi amalnya. Ada dua kelompok yang menjadi sasaran kepeduliannya, yakni kalangan fakir serta warga yang terdampak ekonomi covid-19.

Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan dan Pendistribusian Baznas Kabupaten Banggai, Dra. Hj. Darma Ratang MA Senin (20/04/2020) mengatakan, para penerima manfaat itu meliputi, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pemulung, tukang ojek, dan fakir.

Sistem penyalurannya, dilakukan dengan cara membagi waktu selama 3 hari, yakni mulai pukul 08.00-14.00 wita, bertempat di kantor Baznas Kabupaten Banggai. Sedang sebagian lagi diantar langsung ke rumah penerima oleh pegurus Baznas.

“Ini dilakukan agar tetap mengedepankan protokol kesehatan Social Distancing atau pembatasan fisik tetap terjaga,” kata Darma.

Dia juga menjelaskan tentang isi paket yang disalurkan tersebut.

“Ada paket keluarga, terdiri dari 10 liter beras, 18 butir telur, gula 1 kilogram, dan minyak 1 liter serta 1 kotak teh,” kata Darma sembari menambahkan ada juga paket madu hutan dan masker, sebagai bagian dari memberi vitamin dan herbal alami kepada masyarakat yang terdampak.

Baca juga:

Baznas Galang Dana Bantu Warga Terdampak Ekonomi Covid-19

Dana dalam bentuk barang yang telah disalurkan ini sambung Darma bersumber dari Zakat, Infaq dan sedekah. Dan kegiatan sosial ini bukanlah yang pertama kalinya, melainkan sudah sering dilakukan Baznas Banggai.

“Kami bergerak bersama dengan Pemerintah Kabupaten banggai dan tetap berkoordinasi bersama Bupati Banggai,” kata Darma.

Pendistribusian ZIS (zakat, infaq dan sedekah) berupa sembako ini telah dipersiapkan untuk mereka yang bekerja sebagai harian lepas. Diantaranya buruh, pedagang kecil serta masyarakat miskin dan kaum dhuafa.

“Semoga dengan pendistribusian sembako Baznas ini dapat mengurangi beban bagi mereka yang membutuhkan,” kata Darma.

Pada penghujung komentar, Darma mengucapkan terima kasih kepada para Muzaki dan donatur yang telah mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas Banggai. *

(sh)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: