Baznas Galang Dana Bantu Warga Terdampak Ekonomi Covid-19

____

LUWUK TIMES.com— Aksi mulia dilaksanakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banggai. Lembaga yang berkantor di jalan Yos Sudarso Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk ini menggalang dana untuk pencegahan penyebaran virus corona covid-19.

“Masyarakat saat ini sulit mendapatkan penghasilan dengan adanya pandemi virus corona. Apalagi harus stay home. Itu yang membuat kami tergerak hati untuk menggalang dana,” kata Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Baznas Kabupaten Banggai Hj. Netty Syarief S.P.D., M.Pd, kepada wartawan, Sabtu (04/04/2020).

Fokus bantuan kami sambung Netty adalah masyarakat yang berpenghasilan harian. Semisal buruh bangunan, buruh panggul, tukang ojek dan pedagang kaki lima.

“Jenis bantuan berupa sembako. Dan selama ini kami telah salurkan bagi mustahik atau penerima berupa bantuan pemberdayaan yakni bantuan usaha, bantuan nelayan, bantuan petani dan bencana alam,” kata Netty.

Untuk proses penyaluran bantuan, Baznas awalnya mendistribusi sebanyak 200-300 paket sembako. Bahkan target mereka dapat menyuplai 1.000-1.500 paket.

“Kita utamakan kepada mustahik fakir. Kelompok ini paling rentan terdampak ekonomi atas virus covid-19.

Dia juga berujar, Baznas akan membagikan paket logistik keluarga, berupa kebutuhan pokok sehari-hari untuk para masyarakat miskin dan pekerja harian yang terdampak Covid-19.

“Pengumpulan dana ini kami beri tema Sedekah Menolak Bencana bersama Baznas. Dalam gerakan ini lami bekerjasama dengan wadah Lekas Pulih Indonesia,” kata Netty.

Bagi yang ingin berdonasi dapat langsung mengirimkan ke rekening di tiga bank. Bank Mandiri Syariah nomor 719427645 Atas Nama Badan Amil Zakat Nasional, Bank Sulteng 0040102000858 atas nama Badan Amil Zakat Banggai dan Bank Muamalat 8340003555 atas nama Badan Amil Zakat Nasional Banggai.

“Untuk konfirmasi dapat menghubungi nomor whatsApp 0813 4106 2686,” kata Netty. (ip)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: