Anggota DPRD Sarankan Kamumu jadi Lahan Pekuburan Khusus Covid-19

Anggota DPRD Banggai, Irwanto Kulap. (FOTO: Istimewa)

____

LUWUK TIMES.com— Instruksi Gubernur Sulteng Longki Djanggola agar para bupati/wali kota se Sulteng menyiapkan lahan pekuburan khusus suspect covid-19, disambut dengan usulan anggota DPRD Banggai.

Menurut Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Irwanto Kulap, untuk Kabupaten Banggai, lahan yang paling tepat dijadikan pekuburan khusus covid-19 yakni di desa Kamumu Kecamatan Luwuk Utara Kabupaten Banggai.

“Saya mengusulkan di Kamumu, ruas jalan menuju Salodik,” kata Irwanto Kamis (09/04/2020).

Di tempat itu kata anggota Komisi 3 DPRD Banggai sangat strategis. Selain jauh dari pemukiman warga juga mudah akses transportasinya.

“Jauh dari pemukiman, namun mudah akses untuk transportasinya,” kata Irwanto.

Sedang untuk lahannya, tambah Irwanto, Pemda Banggai bisa mengalokasikan biaya ganti rugi untuk proses pembebasannya.

Tak itu saja alasan Wanto-sapaannya, sehingga lebih memilih lokasi di Kamumu. Karena sebelumnya Pemda Banggai pernah berencana membangun rumah sakit umum tipe B di tempat tersebut.

Karena terkendala syarat teknis penganggaran, sehingga proyek itu tidak terealisasi.

“Kan pernah diusulkan Pemda untuk dibangun rumah sakit tipe B di kawasan itu. Sebaiknya lahan tersebut dapat dimanfaatkan untuk pekuburan khusus covid-19,” kata Irwanto.

Dan sejauh ini belum ada tanggapan dari Pemda Banggai atas surat instruksi Gubernur Sulteng bernomor 443/193/Ro.Hp tanggal 3 April 2020 itu. (im)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: