Amir Tamoreka Bantu APD di Empat Kabupaten dan Satu Kota

Juru bicara AT-FM, Adi Soeria Lasni

____

LUWUKTIMES.com— Keprihatinan H. Amirudin Tamoreka terhadap para tenaga medis dan warga dalam menghadapi wabah virus covid-19 sangatlah besar.

Terbukti, Haji Amir-sapaannya, tidak hanya memberi bantuan berupa alat pelindung diri (APD) di satu wilayah saja. Pengusaha nasional ini juga mendistribusikan di empat kabupaten dan satu kota di Sulteng.

“Sampai saat ini sudah lima titik besar penyuplaian APD yang dilakukan Haji Amir,” kata juru bicara Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM), Adi Lasny kepada Luwuktimes.com Rabu (22/04/2020).

Selain di Kabupaten Banggai, APD yang diperuntukan para tenaga medis dan masyarakat itu juga diberikan di Kabupaten Banggai Laut, Tojo Unauna, Kota Palu dan terakhir di Kabupaten Bangkep.

“Terakhir bantuan Haji Amir ini diberikan kepada petugas medis melalui posko pencegahan penyebaran covid-19 Kabupaten Bangkep,” kata Adi.

| BACA JUGA

Haji Amir: Masyarakat Jangan Panik, Tetap Jaga Kebersihan

“Setiap posko disalurkan berupa, APD 50 set plus masker medis dan 500 masker untuk masyarakat,” tambah Adi.

Bantuan APD kepada para medis sangatlah penting. Karena mereka lah yang menjadi garda terdepan dalam mencegah sekaligus menangani virus pandemi.

Pembagian APD juga perlu dilakukan di wilayah sekitaran Kabupaten Banggai, termasuk di ibukota Sulteng.

Alasan Haji Amir, karena kota Palu menjadi salah satu pintu masuk utama Sulawesi Tengah, termasuk sejumlah kabupaten yang berbatasan langsung dengan daerah ini.

Haji Amir mengakui sambung Adi, bantuan yang diberikannya itu tidak seberapa. Akan tetapi, dengan sentuhan tersebut, paling tidak dapat membantu para tim medis, yang saat ini terus berjuang menghadapi virus yang telah merenggut ratusan ribu nyawa manusia tersebut.

“Kami berharap dengan bantuan ini bisa meringankan dan membantu para petugas medis dan pemerintah. Sehingga penyebaran virus covid 19 bisa dihentikan. Demikian pesan Haji Amir,” kata Adi. *

(st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: