Aksi Sosial Pencegahan Corona, Gaji Enam Aleg NasDem Dipangkas

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Batia Sisilia Hadjar memberikan sambutan pada sebuah kegiatan partai, beberapa waktu lalu. (FOTO: Istimewa)

____

LUWUK TIMES.com— Enam anggota DPRD Banggai asal Partai NasDem sepakat untuk memangkas gajinya, demi aksi sosial pencegahan sekaligus penanganan virus corona atau covid-19 di daerah ini.

Komitmen itu secara tegas disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Batia Sisilia Hadjar, kepada wartawan media ini Kamis (09/04/2020).

Menurut Batia, penanganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Banggai membutuhkan peran serta semua kalangan. Tidak terkecuali kalangan partai politik (parpol).

Dan bagi Partai NasDem lanjut Batia, siap memangkas gaji keenam legislator di parlemen lalong, untuk digunakan dalam kegiatan sosial pencegahan covid-19.

“Ini bagian dari ihtiar kami di NasDem. Semua orang harus melakukan upaya sekecil apapun itu, demi kebaikan bersama,” tuturnya.

Kepada semua pihak, Wakil Ketua I DPRD Banggai ini menghimbau untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah terkait dengan upaya pencegahan penyebaran virus pandemi tersebut.

Selain Batia, lima aleg NasDem lainnya adalah, Sientje Najoan, Helton Abd. Hamid, Yeny Lyanto, Sukri Djalumang dan Suparno.

NASDEM BERBAGI

Para kader Partai NasDem Banggai siang hingga sore membagi-bagikan masker dan vitamin kepada masyarakat pengguna jalan di bundaran Adipura Luwuk

Selain itu partai bertagline restorasi ini menempatkan 30 titik tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun pembersih.

Yakni di ruang tunggu terminal Boyou, desa Biak, Kecamatan Luwuk Utara, pintu masuk pelabuhan rakyat, simpang tiga Teluk Lalong, pasar Simpong, tempat penjualan jagung depan kantor Samsat Luwuk dan terminal kilometer delapan.

“Selebihnya kita salurkan ke 23 wilayah kecamatan yang membutuhkan,” kata Sekretaris DPD NasDem Banggai Zulharbi Amatahir, yang memimpin langsung gerakan bertajuk “NasDem Berbagi” tersebut.

Rencananya Jumat (10/04/2020) partai pemenang kedua pemilu legislatif 2019 ini melakukan penyemprotan disinfektan terhadap fasilitas umum dan pemukiman warga di beberapa tempat.

Seperti di Tontouan, Kampung Baru dan beberapa titik lainnya. Sementara itu, NasDem Banggai juga akan menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju APD dan sarung tangan medis ke RSUD Luwuk. APD RSUD Luwuk tersebut akan diserahkan Jumat (11/4). (im)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: