45 ODR di Rapid Test di 2 Puskesmas, Bagaimana Hasilnya?

Ilustrasi

Foto Ilustrasi Covid-19.


LUWUKTIMES.com— Kabupaten Banggai boleh dikata jebol dalam mencegah masuknya virus Covid-19.

Berdasarkan data Pusdatina Corona Virus Disease (Covid)-19 Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, per Selasa, (12/5/2020) pukul 16.00 Wita, dari 95 kasus positif corona, Kabupaten Banggai saat itu nihil alias tidak ada yang terpapar.

Namun dua hari setelah itu atau pada Kamis (14/05/2020), tiga warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga

Tiga Warga Positif Covid-19, Bupati Banggai Minta Warga jangan Panik

Jumlah itu langsung melampaui warga positif corona di Kabupaten Bangkep. Yang hingga kini masih 1 orang yang terkonfirmasi positif.

Tak ingin jumlah warga terpapar virus pandemi itu bergerak naik, tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai semakin ekstra dalam melakukan pencegahan.

Hari ini Sabtu (16/05/2020) ada sejumlah agenda dilakukan tim gugus tugas yang diketuai Bupati Banggai Herwin Yatim itu.

Diantaranya kata juru bicara tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam yakni melakukan pemeriksaan rapid test terhadap orang dalam resiko (ODR) yang ada di 2 Puskesmas.

Jumlahnya cukup signifikan, yakni 45 orang. Bagaimana hasil rapid test nya? Nurmasita langsung menjawab, semuanya non reaktif.

Baca juga

24 Orang Pernah Kontak Langsung dengan 3 Pasien Positif Corona

Nurmasita menjelaskan, ODR adalah semua pelaku perjalanan baik dari daerah transmisi lokal maupun dari zona merah.

Untuk total ODR yang tersebar di 26 Puskesmas se Kabupaten Banggai sebanyak 5.551 orang. Terdiri dari 424 dalam pemantauan dan 5.127 orang selesai pemantauan. *


(im)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: