1 Meninggal, 9 PDP dan Belum ada yang Positif Corona

Grafis laporan surveilans covid-19 Kabupaten Banggai hingga Sabtu (18/04/2020) pukul 16.00 wita.

____

LUWUKTIMES.com— Hingga Sabtu (18/04/2020) pukul 16.00 wita, belum ada warga Kabupaten Banggai positif mengalami severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-Cov-2) alias virus corona covid-19.

Hanya saja berdasarkan laporan surveilans covid-19 Kabupaten Banggai tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 tersebut, 1 orang dinyatakan meninggal dan 9 berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Untuk status orang dalam pemantauan (ODP), tercatat 33 orang. Sebanyak 22 ODP dinyatakan sembuh, tapi 4 lainnya berubah status menjadi PDP.

Baca Juga:

Aduh, Jumlah PDP di Kabupaten Banggai Bertambah

Berdasarkan klasifikasi kecamatan, jumlah PDP terbanyak berada di Kecamatan Masama, dengan 7 PDP. Selanjutnya Kecamatan Nambo, 1 PDP dengan 1 kasus meninggal serta Kecamatan Toili Barat 1 PDP yang sudah dinyatakan sembuh.

Dominasi ODP ada di Kecamatan Batui, berjumlah 11 kasus, dengan 1 orang dinyatakan sembuh. Disusul Kecamatan Luwuk 8 ODP, dengan 3 orang sembuh, Kecamatan Luwuk Utara dan Luwuk Timur masing-masing 2 ODP sekaligus oleh tim medis covid-19 dianggap sembuh.

Baca Juga:

Mencegah Covid, Bertamu di Sekretariat KONI Wajib Cuci Tangan

Dari 23 kecamatan se Kabupaten Banggai, 12 kecamatan lainnya masih steril dari PDP dan ODP. Belasan kecamatan itu yakni Simpang Raya, Bunta, Pagimana, Bualemo, Balantak, Balantak Utara, Balantak Selatan, Mantoh, Lamala, Batui Selatan, Moilong dan Toili. * (im)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: