Tak Masuk Major Project, Bupati Perjuangkan Jalan Lingkar Kepala Burung

Bupati Banggai mengikuti Musrenbang RKPD Sulteng tahun 2021 melalui video conference. (Foto: Humas Pemda Banggai)


LUWUKTIMES.com— Dari 20 major project usulan Pemprov Sulteng, infrastruktur di wilayah kepala burung tidak tercover.


Bupati Banggai, Herwin Yatim tak ingin melewatkan begitu saja momentum Musrenbang tahun 2020 dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Pemprov Sulteng tahun 2021 yang dilaksanakan Senin (27/04/2020). Herwin pun memperjuangkan jalan lingkar di wilayah tersebut menjadi skala prioritas.


Musrenbang melalui video conference itu dilaksanakan bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, staf khusus Mendagri, Gubernur Sulteng, Ketua DPRD Provinsi Sulteng dan Para Bupati/Walikota se Sulteng.


Bupati mendapat kesempatan pertama oleh moderator Musrenbang untuk menyampaikan beberapa usulan.


Bupati mengatakan, Kabupaten Banggai telah melaksanakan Musrenbang tingkat kabupaten. Harapannya agar sejalan dengan apa yang konsep serta arahan Gubernur Sulteng.


|| Baca juga:

235 Paket Sembako untuk UMKM dan 184 Peket untuk Ojek


“Dalam Musrenbang ada beberapa program prioritas juga kami telah usulkan melalui ke Pemerintah Provinsi dan Pusat,” kata Herwin.


Musrenbang RKPD yang dilaksanakan belum lama lanjut Bupati, baik eksekutif maupun legislatif telah menyuarakan aspirasi kepada Gubernur yang diwakili Kepala Bappeda Sulteng tentang jalan lingkar di wilayah kepala burung yang menghubungkan Kecamatan Bualemo-Kecamatan Balantak dan sekitarnya.


Jalan Bualemo-Balantak ini merupakan jalan strategis. Dan itu sejurus dengan Gubernur yang telah mengusulkan dalam salah satu proyek nasional pembangunan pelabuhan di wilayah desa Pangkalasean Kecamatan Balantak Utara.


Olehnya sambung Bupati, mohon dukungan dan arahan Gubernur. Sebab dalam paparan usulan prioritas Pemprov, dari 20 Major Projeck tidak masuk wilayah jalan lingkar kepala burung Bualemo – Balantak Utara – Balantak dan sekitarnya.


“Atas nama masyarakat Kabupaten Banggai, kami memohon kepada bapak Gubernur dan Ketua DPRD Sulteng agar bisa memasukkan program jalan lingkar Bualemo-Balantak ke usulan Projek Prioritas Provinsi Sulawesi Tengah di tahun 2021,” ucap Herwin. *


(im)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: