TAHUN 2021 KINTOM DIALIRI JARINGAN GAS RUMAH TANGGA

(FOTO ISTIMEWA)

Bupati Banggai Herwin Yatim, Ketua DPRD Suprapto dan Wakil Ketua DPRD Batia Sisilia Hadjar.

____

LUWUKTIMES.com— Kabar gembira buat warga Kecamatan Kintom Kabupaten Banggai. Tahun 2021 kecamatan ini segera dialiri jaringan gas rumah tangga.

“Tahun ini kita mendapatkan Bantuan 6 ribu Satuan Gas Rumah Tangga. Untuk Kecamatan Kintom kita akan dorong di tahun depan,” kata Bupati Banggai, Herwin Yatim, pada Musrenbang RKPD dan Rembuk Stunting Kecamatan Kintom, yang dilaksanakan di Lapangan Desa Dimpalon Baru, Kamis (5/3).

Selain Kintom, Kecamatan Nambo pun begitu. Pemerintah juga mendorong Jaringan Gas Rumah Tangga ini sampai di Kecamatan Nambo. Dengan begitu masyarakat di dua kecamatan yang notabene adalah penduduk asli Kabupaten Banggai juga merasakan dampak dari adanya Jaringan Gas Rumah Tangga.

_______

“Ini adalah upaya pemerintah yang komitmen dengan kearifan lokal”

Bupati Banggai Herwin Yatim

_______

Pada kesempatan itu Herwin juga menyampaikan, di Jogjakarta pemerintah juga mengupayakan melalui designer ternama telah membuka Gerai Batik Nambo.

Dan Insyallah dalam beberapa bulan kedepan Batik Nambo dan Tenun Nambo akan diberikan hak intelektual atau hak cipta oleh Kementerian Hukum dan Ham kepada Kabupaten Banggai.

“Ini artinya apabila ada daerah lain yang membuat atau menjiplak Batik Nambo dan tenun Nambo, maka akan membayar yang namanya royalti kepada daerah ini,” kata Herwin. (st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: