Raih 7 Kali WTP, Jadi Alasan DPRD Poso Kunjungi Banggai

Sekda Banggai Abdullah Ali bersama Ketua Pansus I DPRD Poso Hidayat Bungawasah. (FOTO ISTIMEWA)

____

LUWUKTIMES.com— Ketua Pansus I DPRD Kabupaten Poso, Hidayat Bungasawah mengaku, dipilihnya Kabupaten Banggai sebagai lokasi studi contoh, karena daerah ini telah meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tujuh kali berturut turut melalui penilaian BPK.

Hal ini diakui Hidayat pada kegiatan studi contoh pengelolaan barang milik daerah bertempat di ruang rapat khusus bupati Banggai Kamis (12/3).

“Ini tidak lepas dari penataan dan pengelolaan aset milik daerah yang cukup baik. Sehingga dapat dijadikan bahan pembanding dan inovasi dalam merumuskan Peraturan Daerah (Perda) di daerah kami,” kata Hidayat.

Dalam studi contoh ini, Hidayat didampingi lima orang anggota legislatif (Aleg) Kabupaten Poso serta Kabag Persidangan, Kasubag Hukum dan Perundang Undangan dan Staf Sekretariat DPRD.


Kegiatan studi contoh yang dilaksanakan di ruang rapat khusus Bupati Banggai. (FOTO ISTIMEWA)
_____

Bupati Banggai yang diwakili Sekretaris Daerah Abdullah mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran anggota DPRD Poso, khususnya Tim Pansus I yang telah memilih daerah ini sebagai lokasi studi contoh pengelolaan barang milik daerah.

Sekda menjelaskan bahwa visi dan misi pemda Banggai di breakdown dalam enam misi.

Dari enam misi tersebut telah mengantarkan daerah ini meraih penghargaan baik tingkat nasional maupun internasional.

Dan yang paling spektakuler jelas Sekda adalah diraihnya reward Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan nilai A dari Kemenpan RB RI.

“Banggai satu satunya daerah di luar pulau Jawa yang meraih nilai A,” kata Sekda dengan nada bangga. (st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: