Pintu Pagar Masjid Annur Ditutup, Baitul Azis Gelar Shalat Jumat

Para jamaah shalat jumat di masjid Baitul Azis Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk. (Foto: Istimewa)


LUWUKTIMES.com— Masjid Agung Annur tak menggelar shalat Jumat (08/05/2020) kemarin. Pintu pagar masjid terbesar di Kabupaten Banggai itu tertutup.

Tapi tidak dengan masjid lain. Salah satunya masjid Baitul Azis. Pada Jumat ketiga di bulan Ramadhan, masjid yang letaknya berdekatan dengan lapangan Bumi Mutiara Karaton itu tetap menggelar shalat Jumat.

Karena tidak ada aktivitas di masjid An Nur, sehingga jamaah di masjid Baitul Azis membludak. Maklum jarak antara kedua masjid itu tidak begitu jauh.

H. Sophansyah Yunan menjadi khatib sekaligus imam di masjid tersebut. Di dalam khutbah berdurasi sekitar 20 menit itu, dia juga menyentil soal virus pandemi covid-19.

Baca juga:

Malam ke 3 Ramadhan, Masjid Agung Annur tak Gelar Tarwih

Pada malam ke 15 Ramadhan, masjid Annur tidak melaksanakan shalat tarwih. Meski begitu tetap ada aktivitas shalat isya berjamaah di masjid yang sedang direnovasi tersebut.

Sedikit berbeda dengan malam sebelumnya. Tadi malam, tidak semua listrik di bagian dalam ruangan dinyalakan. Shalat isya dilaksanakan dalam suasana setengah gelap.

Begitu pula dengan jumlah jamaah. Menjadi berkurang. Tidak lebih dari 1 shaf laki laki. Apalagi jamaah perempuan. Hanya terlihat 2-3 jamaah saja.

Lain halnya dengan masjid Al Ikhsan. Masjid yang berada di kawasan Pasar Sentral ini tidak pernah absen shalat tarwih. Bahkan hampir setiap malam diisi tauziah oleh para penceramah. Saat shalat para jamaah atur jarak. Antara satu jamaah dengan jamaah lain berjarak 1 meter. * (rdks)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: