Mustar Labolo: Penimbun Pangan Akan Disanksi Tegas

Mustar Labolo

____

LUWUK TIMES.com— Pemda Banggai akan memberi sanksi tegas terhadap para pengusaha yang sengaja menimbun pangan.

Warning tegas ini disampaikan Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo saat melaksanakan sidak di Perum Bulog Kantor Cabang Luwuk, Rabu (15/04/2020).

Ditengah mewabahnya virus covid-19, masih ada saja oknum tertentu yang memanfaatkan kondisi ini. Diantaranya menimbun beras. Akibatnya harga di pasaran menjadi naik drastis.

Pemda Banggai kata Mustar, melalui tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 wilayah perbatasan, intens melakukan pemantauan terhadap pegerakkan keluar-masuk kebutuhan pangan, utamanya beras dan gula.

Apabila ditemukan ada oknum pengusaha yang sengaja menimbun dengan kepentingan pribadi, maka Pemda ucap Mustar tidak akan segan segan memberi sanksi tegas.

“Janganlah memanfaatkan kondisi sulit ini dengan mencari keuntungan pribadi secara berlipat lipat, dengan cara memainkan harga di pasaran,” kata Wabup.

Kestabilan harga lanjut Mustar perlu dijaga. Selain mengantisipasi krisis pangan dampak dari virus pandemi sekaligus dalam menghadapi bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri mendatang.

“Mari kita bersama sama menjaga stabilitas harga, di tengah pencegahan virus corona serta menghadapi bulan puasa,” pesan Wabup.

Usai monitoring beras di Bulog, Mustar didampingi sejumlah Kepala OPD bertandang ke gudang PT. Cahaya Baru Celebes.

Mustar mengecek ketersediaan gula pasir. Pimpinan perusahaan itu menjamin ketersediaan gula pasir untuk Kabupaten Banggai aman.

Dihari yang sama, Mustar juga melakukan sidak di Pelabuhan Rakyat (Pelra) memonitoring beras yang akan didistribusikan ke Kabupaten Bangkep dan Balut. *

(im)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: