Malam ke 3 Ramadhan, Masjid Agung Annur tak Gelar Tarwih

Usai shalat isya, para jamaah masjid Agung Annur Luwuk belum langsung beranjak dari tempat duduk. (Foto: Istimewa)


LUWUKTIMES.com— Di malam ketiga Ramadhan, masjid Agung Annur Luwuk tidak menggelar shalat tarwih berjamaah. Tapi di malam kedua, masjid yang berada di kawasan Teluk Lalong ini menunaikan shalat sunnah yang dianjurkan di bulan suci umat Muslim tersebut.

“Kemarin malam (malam ke 2) ada shalat tarwih. Tapi di malam ketiga ini tarwih ditiadakan,” kata salah seorang jamaah kepada wartawan, Sabtu (25/04/2020).

Ustad Lutfi Yusuf menjadi imam shalat Isya berjamaah. Sebanyak 3 shaf lebih laki laki dan setengah shaf perempuan ikut dalam shalat fardhu itu.

Usai menunaikan shalat 4 rakaat, para jamaah tidak langsung beranjak. Mereka berharap ada panduan dari imam untuk melaksanakan shalat tarwih.

Baca juga:

Perintah Longki Selama Ramadhan Pintu Masjid Dikunci, Ini Tanggapan Keras MUI

Tapi tidak sesuai dengan keinginan sebagian besar jamaah. Ustad Lutfi usai shalat sunnah dua rakaat, langsung meninggalkan masjid. Sebagian lampu yang berada di dalam masjid pun dimatikan. Tanpa instruksi, para jamaah pun meninggalkan masjid yang sedang renovasi tersebut.

Selama beberapa kali bulan Ramadhan, masjid Agung Annur Luwuk paling ramai. Biasanya di awal bulan suci, jamaahnya tumpah ruah hingga di bagian pentras masjid.

Di pelataran masjid, mulai dari sisi kanan, kiri serta bagian belakang, dipasangi penerangan listrik.

Namun di tengah pandemi virus covid-19 kali ini, suasana masjid Agung Annur benar benar berubah total. Tidak terlihat lagi keceriaan suasana dalam menyambut bulan yang penuh berkah dan pengampunan tersebut. *

(st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: