Jika Furqan Ditolak Partai, Amir Tamoreka Siap Mundur

LUWUK— Bakal calon bupati Banggai, Amirudin Tamoreka (AT) mempertegas pernyataan terkait calon Banggai II nya di pilkada 2020. Kepada sejumlah wartawan di lapangan alun alun Bumi Mutiara Luwuk, beberapa waktu lalu, AT mengaku siap mundur pada pencalonan, apabila Furqanudin Masulili ditolak partai.
“Sudah paten dengan om Furqan,” ucap AT. Bahkan AT mempertegas sikapnya tentang pendampingnya itu. “Kalau om Furqan tidak menjadi calon, karena partai menolak, maka saya juga akan mengundurkan diri,” tegas AT.
Tak hanya calon Banggai II. Disela sela kegiatan jalan santai bersama AT, pengusaha nasional ini juga mempertegas tentang kendaraan politiknya.
“Mudah mudahan NasDem menjadi partai pengusung utama kami,” kata AT.
Dia punya alasan sehingga optimistis rekomendasi Partai NasDem tidak akan lepas dari genggamannya. “Saya maju, karena perintah partai, yakni NasDem. Karena rekomendasi itulah sehingga saya maju,” ucap AT.
Minus 1 kursi dari syarat minimal mengusung pasangan calon di pilkada, membuat AT bergerilya politik. AT pun yakin manuvernya itu membuahkan hasil.
“Pengusung lainnya sudah saya bangun komunikasi. Ada Hanura, Perindo, PKB dan Partai Golkar. Ini yang sudah jalin komunikasi, termasuk PAN,” tegas AT.
Kabar tidak solidnya Partai NasDem Banggai dalam memberi dukungan terhadap pencalonan AT sebagai bupati di pilkada 2020, sampai juga di telinganya.
“Yang tidak solid mungkin di kabupaten. Mungkin yah mungkin. Tapi saya serahkan ke pusat dan provinsi,” jawab AT.
Ada langkah yang akan diambil dalam menyikapi ketidak solidan dukungan itu? AT kembali memberi jawaban. “Semua saya serahkan ke DPP. Karena saya ditunjuk partai NasDem. Saya bukan mendaftar di Partai NasDem. Tapi saya ditunjuk langsung Partai NasDem,” jelas AT. “Kalau pun tidak diberikan rekomendasi, saya pulang ke Jakarta untuk kerja. Bupati bukan segala-galanya bagi saya,” jawab AT. (LT-09)

Amirudin Tamoreka (kanan) bersama Furqanudin Masulili, di lapangan Alun Alun Bumi Mutiara Luwuk. (FOTO ISTIMEWA)
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: