JIKA ADA PENYELEWENGAN DANA, BUPATI MINTA PLN LUWUK DIUSUT

Bupati Banggai Herwin Yatim

LUWUKTIMES.com— Persoalan kelistrikan di Kabupaten Banggai menjadi perhatian khusus Bupati Banggai, Herwin Yatim.

Bahkan pada momentum Musrenbang RKPD dan Rembuk Stunting Kecamatan Moilong di Area Wisata Mancing Desa Argo Mulyo Kecamatan Moilong 02/03/2020, orang nomor wahid di Kabupaten Banggai ini secara tegas mewarning salah satu perusahaan BUMN tersebut.

“Apabila ada penyelewengan anggaran operasional PLN kita tekankan kepada pihak Kejaksaan dan Polres untuk mengusut itu, agar listrik Kabupaten Banggai stabil kembali,” tegas Herwin sebagaimana diliris Humas Pemda Banggai.

Masih kental di benak Herwin yang juga politisi PDIP ini bahwa di tanggal 21 Desember 2019, PLN Cabang Luwuk melaporkan bahwa daerah ini kelebihan 1 megawatt (MW).

“Informasi itu disampaikan PLN di grup WA Pemda,” kata Herwin.

Namun dua bulan kemudian, Kabupaten Banggai mengalami krisis listrik. “Ada apa ini,” tanya bupati.

Herwin menegaskan, apabila PLN itu sama derajatnya dengan Kepala Dinas atau Camat dibawah wewenang Pemerintah Kabupaten Banggai, maka tidak segan segan digantinya.

Akan tetapi sambung Herwin, peran pemerintah hanya sebatas koordinasi. “Apa yang keluhan masyarakat saya teruskan dan tekankan kepada Kepala PLN agar menjadi perhatian. Langkah penekanan dan koordinasi telah pemerintah lakukan kepada PLN,” jelas Herwin.

Tak hanya PLN yang diwarning mantan legislator parlemen lalong ini. Dia juga menyesalkan ada pihak pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi ini untuk mendiskreditkan pemerintah.

Padahal itu merupakan kesalahan PLN yang tidak mampu memberikan pelayanan kepada ratusan ribu pelanggan listrik di daerah ini. (st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: