Jangan Biarkan Organisasi Montolutusan ‘Terkubur’

Para aktivis Montolutusan. (FOTO ISTIMEWA)

___ ” ___

“Salah satu tujuan mubes adalah untuk memperbaiki organisasi”

Hasanudin Zamaun

LUWUKTIMES.com— Montolutusan merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang pesat di Kabupaten Banggai.

Jumlah anggotanya saat ini sebanyak 28 ribu lebih. Kuantitas yang sangat signifikan.

Tapi, dibalik kebesaran organisasi dari sisi jumlah tadi, belum berbanding lurus dengan kiprahnya di tengah masyarakat. Utamanya untuk kepentingan pengurus dan anggota wadah itu sendiri.

Berangkat dari kondisi itulah sehingga para pentolan Montolutusan berkomitmen untuk kembali menghidupkan marwah organisasi tersebut.

Salah satunya, Hasanudin Zamaun. Ditemui Luwuk Times Sabtu (21/3/2020), Hasanudin yang juga tokoh pengagas lahirnya Montolutusan di Kabupaten Banggai ini berujar, Montolutusan harus eksis. Jangan biarkan organisasi besar ini ‘terkubur’, tanpa andil.

Keoptimisan Hasanudin ini bukan tanpa pijakan. Sebab rencananya Montolutusan bulan April mendatang akan menggelar musyawarah besar (Mubes).

Lewat momentum itu diharapkan Montolutusan kembali bangkit dan berjaya.

“Salah satu tujuan mubes adalah untuk memperbaiki organisasi,” kata Hasanudin.

“Karena tidak tidak bisa dipungkiri bahwa Montolutusan sekarang hidup segan mati tak mau,” tambah pria berkumis ini.

Untuk persiapan mubes lanjut Hasanudin sudah dibahas oleh sejumlah aktivis organisasi dalam sebuah rapat.

“Selain saya sebagai pemerkasa juga hadir Jufri Halimu, Irfan Bungadjim, Mus Patiwael, Musaitir dan beberapa pemuda Montolutusan lainnya,” kata Hasanudin.

Mereka pun berharap, hasil Mubes nantinya, dapat melahirkan kepengurusan yang amanah, solid serta yang tidak kalah pentingnya lagi mampu memperkokoh tali persaudaraan warga Bangkep dan Balut yang berdomisili di Kabupaten Banggai. (st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: