PILKADA BANGGAI, HONOR LEMBAGA ADHOK NAIK

Rakor Pemda dan KPU Banggai terkait revisi dana hibah Pilkada 2020. (FOTO ISTIMEWA)

____

LUWUKTIMES.com— Pemda dan KPU Kabupaten Banggai menggelar rapat koordinasi (rakor) konsultasi revisi dana hibah Pilkada Banggai 2020, di ruang Desk Pilkada, Rabu (11/3).

Rakor yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Abdullah Ali itu diputuskan penambahan honor bagi lembaga adhok.

Sebagaimana informasi yang dirilis Bagian Protokol Humas Pemda Banggai tadi malam, penambahan honor lembaga adhok itu didasarkan surat edaran Menteri Keuangan RI nomor 5-73j/MK.02/2018 tanggal 7 Oktober 2019 tentang usulan standar biaya honorarium badan Adhok.

Selain itu juga dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada pilkada 2020, melalui sosialisasi di perguruan tinggi dan publikasi media.

Termasuk perjalanan dinas terkait pembentukan badan Adhok di kecamatan.

Hanya saja tidak dirincikan berapa penambahan anggaran tersebut.

Sekkab Banggai mengatakan, sejumlah tahapan kegiatan tidak serta merta digeser dan di revisi untuk kegiatan Pilkada 2020. Akan tetapi semua harus tercatat, terdokumentasi serta akuntable.

Ketua KPU Kabupaten Banggai Zaidul Bahri Mokoagow mengatakan, berkaitan dengan logistik yakni ada dua model.

Pertama, logistik hak calon yaitu alat peraga kampanye (APK). Dan kedua logistik hak pemilih yakni surat suara atau alat kebutuhan pada bilik suara. (sh)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: