Hadapi Pilkada, Nahdatul Wathan Rapatkan Barisan

Mursidin

LUWUK— Dalam menghadapi pilkada serentak 2020, Nahdatul Wathan (NW) segera merapatkan barisan. Tujuannya adalah agar wadah ini tidak terpecah belah dalam menghadapi momentum politik itu.
“NW wilayah dan daerah akan menggelar pertemuan untuk menentukan sikap politik di pilkada. Jadwalnya nanti akan diputuskan,” kata Ketua Daerah NW Kabupaten Banggai, Mursidin, tadi malam ini.
Khusus di Kabupaten Banggai ormas Islam yang satu ini jumlah wajib pilihnya cukup signifikan. Ketika afiliasi politiknya terfokus kepada salah satu pasangan calon di Pilkada Banggai, maka potensi menang cukup terbuka lebar.
“Sebagai info bahwa warga NW tersebar di bebarapa kecamatan. Itu ditandai dengan adanya pondok pesantren, seperti di Bualemo, Toili dan Toili Barat serta dilengkapi dengan pengurus kecamatan,” kata Mursidin yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Sasak Lombok (KKSL) Kabupaten Banggai ini.
Memang politisi PKS ini belum menyebut kemana kiblat politik NW, mengingat rapat baru akan dilaksanakan kedepan. Namun publik sudah dapat menebak arah dukungan organisasi ini.
Secara organisasi kepartaian, PKS sudah menyatakan dukungan terhadap pasangan calon Herwin-Mustar (Winstar). Itu ditandai dengan telah diterbitkannya surat rekomendasi PKS buat duet petahana ini. (ST)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: