Diduga Rem Blong, Kendaraan Tronton Bermuatan Penuh Terbalik

Kendaraan tronton bermuatan berat ini terbalik. Tak ada korban jiwa pada laka tunggal Kamis (16/04/2020) sekitar pukul 09.30 wita itu. (Foto: Istimewa)

____

LUWUK TIMES.com— Sebuah kendaraan tronton bermuatan penuh terbalik di ruas jalan trans Luwuk-Batui Kabupaten Banggai Kamis (16/04/2020) sekitar pukul 09.30 wita. Diduga kecelakaan tunggal itu gara gara rem blong.

Menurut saksi mata Wir, kendaraan dengan nomor polisi B 9340 Uem itu melaju dari arah Luwuk menuju Batui dengan kecepatan tinggi.

Pengemudi tronton yang diketahui bernama Pian warga Kecamatan Kintom tidak mampu lagi mengendalikannya. Kendaraan kemudian oleng dan akhirnya terbalik tepat di depan pintu masuk Cp1 DSLNG desa Uso Kecamatan Batui.

“Dugaan kami remnya blong. Sehingga sopirnya tidak mampu mengendalikan kendaraan yang oleng ke kiri dan akhirnya terbalik,” kata Wir yang juga karyawan PT. DSLNG itu.

Tak ada korban jiwa pada peristiwa naas itu. Sopir dan kanetnya mengalami luka ringan dan kini sedang mendapat perawatan intensif di Puskesmas Batui. *

(im)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: