Bupati Tinjau Fasilitas Penanganan Covid-19 di RSU Luwuk

Bupati Banggai Herwin Yatim meninjau kesiapan tim dokter dan fasilitas penanganan Covid-19 di RSU Luwuk, Minggu (22/03/2020) tadi. (FOTO: Humas Pemda Banggai)

___

LUWUKTIMES.com— Bupati Banggai Herwin Yatim beraudience dengan para tim dokter penanganan Covid-19, Minggu (22/3/2020).

Selain mendengar langsung penjelasan terkait kesiapan tim dokter, bupati juga meninjau fasilitas penanganan virus corona di RSU Luwuk.

“Minggu pagi setelah melakukan Pinasa di area Rumah Jabatan, pak Bupati bertandang ke RSU Luwuk,” kata Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan, Humas Setdakab Banggai, Indra Kurniawan dalam rilisnya.

Tidak itu saja agenda Herwin yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai ini pagi tadi.

Orang nomor wahid di daerah ini juga melihat langsung ruangan isolasi Covid19 dan Laboratorium.

Pesan Bupati Banggai Herwin Yatim bersama tim dokter penanganan Covid-19 terhadap masyarakat Kabupaten Banggai. (FOTO Humas Pemda Banggai)
___

“Pak bupati ingin memastikan kesiapan RSUD Luwuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid19,” kata Indra.

Pada kesempatan itu, Bupati Banggai juga menginstruksikkan kepada Kadis Kesehatan dan Kepala BRSUD Luwuk untuk segera berkoordinasi ke Dinkes Provinsi dan Pusat, dalam rangka pemenuhan obat, masker, dan alat uji (Rapid Test Covid19), yang di adakan pemerintah pusat.

Dengan demikian harapan Bupati, agar Kabupaten Banggai mendapatkan jatah lebih untuk mengantisipasi situasi kedepan.

Termasuk perintah Bupati kepada kedua OPD teknis itu untuk segera mengadakan APD (Alat Pelindung Diri) dan kelengkapan lainnya untuk para tim dokter yang bekerja menangani pasien di ruang Isolasi.

Termasuk memastikan dan menjamin honor untuk para tim dokter yang sebagai ujung tombak penanganan Covid-19 di Kabupaten Banggai.

Kepada masyarakat di daerah ini, Bupati menghimbau untuk selalu tenang, tidak panik, selalu menjaga kebersihan diri, sering cuci tangan, dan selalu mendukung edaran pemerintah untuk berdiam diri di rumah.

“Biarkan kami seluruh unsur pemerintahan yang bekerja. Masyarakat mensuport dan mendukung dengan cara stay at home,” ucap Bupati Banggai. (im)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: