BAWASLU BANGGAI INTENS SOSIALISASI NETRALITAS ASN DAN KADES

Sosialisasi Bawaslu tentang netralitas ASN dan Kades di Kecamatan Bualemo. (FOTO ISTIMEWA)

____

LUWUKTIMES.com — Tak hanya desa percontohan tolak politik uang yang giat dibentuk Bawaslu Banggai. Lembaga pengawas pemilu ini juga intens sosialisasi tentang netralitas ASN dan Kepala Desa. Baru baru ini, Bawaslu turun di Kecamatan Bualemo.

“Kami sosialisasi netralitas ASN dan kepala desa (kades) di Kecamatan Bualemo. Agenda dilanjutkan penandatanganan kesepatakan atau MoU,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Banggai, Bece Abd. Junaid, Jumat (6/3).

Sosialisasi kata Bece, mendapat respons positif dari kalangan ASN dan kades serta aparat desa di kecamatan itu. “Alhamdulillah antusias sangat besar,” kata Bece.

Lewat edukasi ini sambung Bece, maka para ASN serta kades dapat mengetahui tentang netralitas, sebagaimana diatur dalam pasal 71 ayat 1,2 dan 3 undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan kepala daerah, dimana ketika melanggarnya, maka akan dikenakan sanksi pidana.

Agenda ini sambung Bece masih akan berlanjut. “Kedepan kita akan bersosialisasi di Luwuk, Batui dan Kecamatan Toili,” kata Bece. (st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: