BATALKAN REKOMENDASI WINSTAR, PAN USUNG AT-FM DI PILKADA BANGGAI

PENYERAHAN rekomendasi dari Sekjen DPP PAN Edy Suparno kepada pasangan calon bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM).

____

LUWUKTIMES.com— Pasangan calon (paslon) Herwin Yatim-Mustar Labolo (Winstar) sepertinya batal menggunakan perahu politik PAN.

Meski sebelumnya duet petahana di pilkada Banggai ini sudah mengantongi rekomendasi.

Awaknya berubah, menjadi paslon Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM).

PENYERAHAN rekomendasi dari Sekretaris DPW PAN Sulteng, Rusli Dg. Palabbi kepada AT-FM. Prosesi ini disaksikkan Ketua Tim Pilkada DPW PAN Sulteng, Yahya R. Kiby serta Ketua DPD PAN Banggai, Ibrahim Darise.

Informasi ini dipaparkan tim Pilkada DPD PAN Banggai, pada jumpa pers di rumah PAN Banggai, Minggu (1/3) sore.

“Hari ini terjawab semua rumor tentang kemana dukungan PAN di pilkada,” kata ketua Tim Pilkada DPD PAN Banggai, Moh. Djufrie Diko membuka keterangan kepada sejumlah jurnalis.

Pada keterangan pers sore itu, Djufrie tidak sendiri. Mantan anggota DPRD Banggai periode 2014-2019 ini didampingi sejumlah anggota tim pilkada, yakni Nining Zahra, Suryanto Salote dan Ikhsan Suling.

Bahkan Ketua DPD PAN Kabupaten Banggai, Ibrahim Darise turun mendampingi para anggota partainya itu.

Djufrie menjelaskan, sebelumnya tim Pilkada DPD PAN Banggai berkoordinasi ke DPP di Jakarta. Tak hanya DPD, tapi koordinasi yang dilaksanakan selama sembilan hari itu juga melibatkan Sekretaris DPW PAN Sulteng, Rusdi Palabi dan Ketua tim Pilkada PAN DPW Sulteng Yahya R. Kibi. “Saat koordinasi di DPP, kita lengkap,” kata Djufrie.

Dari hasil koordinasi, tim Pilkada DPP PAN mengeluarkan dua lembar surat. Pertama, surat bernomor 02/B/PILKADA-2020/II/2020 tanggal 7 Februari 2020, perihal pembatalan surat rekomendasi.

Dalam surat yang ditanda tangani Tim Pilkada DPP PAN Viva Yoga Mauladi dan Yandri Susanto menuangkan dua point.

Yakni mencabut surat rekomendasi tim Pilkada DPP Pusat nomor 18/PILKADA/X/2019 tanggal 7 Oktober 2019 dan dinyatakan tidak berlaku lagi dan membatalkan surat rekomendasi kepada Herwin Yatim dan Mustar Labolo sebagai calon bupati/wakil bupati Banggai periode 2021-2026.

Sedang surat kedua dalam bentuk rekomendasi nama calon di pilkada. Surat bernomor 33/PILKADA/II/2020 tertanggal 7 Februari 2020 itu juga diteken Viva Yoga dan Yandri.

KEGIATAN jumpa pers yang dilaksanakan tim Pilkada DPD PAN Banggai di rumah PAN.

Isinya, tim Pilkada DPP PAN Pusat menyetujui dan merekomendasikan Amirudin Tamoreka sebagai calon bupati dan Furqanudin Masulili sebagai calon wakil bupati periode 2021-2026. Ada dua tugas yang diberikan tim Pilkada DPP PAN kepada Amir-Furqan.

Pertama, mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di pilkada 2020. Kedua, melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC dan DPRt PAN untuk menggerakan mesin partai dan membuat program pemenangan di pilkada 2020. (adv)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: