Bantuan Korban Kebakaran belum Tersalur, Ini Jawaban Bagian Humas

(FOTO ISTIMEWA)

Bantuan untuk korban kebakaran warga Tolitoli yang masih berada di ruangan Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Banggai.

___

LUWUKTIMES.com— Sejatinya warga Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah korban kebakaran yang terjadi 2 Februari lalu sudah menerima bantuan dari masyarakat Kabupaten Banggai.

Tapi apa mau dikata, bantuan berupa sembako itu hingga Jumat pekan lalu masih tertumpuk di ruangan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Banggai.

Alhasil bantuan yang datang dari berbagai pihak yang peduli sesama itu belum dapat terdistribusi.

Lalu apa alasan “corong” Pemda Banggai itu sehingga belum juga menyalurkan bantuan tersebut terhadap korban kebakaran yang meluluhlantakan sekitar 300 rumah di Kabupaten Tolitoli itu?

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Banggai, Ferry Rafles Ledder yang dikonfirmasi Sabtu (7/3) tidak memberi keterangan.

Ferry menyarankan agar menghubungi stafnya.

“Itu masalah bantuan pak Indra, Kasubag saya yang atur. Supaya jelas nanti bisa WA (whatsApp) pak Indra,” saran Ferry.

Kasubag Dokumentasi pimpinan, Indra Kurniawan beralasan, belum tersuplainya bantuan itu, karena kesibukan kegiatan Musrenbang.

“Semua kru protokol masih sibuk Musrenbang. Tadi kan Musrenbang terakhir. Insyallah Senin sudah bisa tersalur,” jawab Indra.

Tentang berapa jumlah warga Tolitoli yang akan mendapatkan jatah bantuan, Indra mengaku tidak dapat memastikannya.

“Kalau jumlah bantuan korban yang mendapatkan tidak bisa kita yanh tentukan. Disana ada leading sektornya juga. Kita cuma menyerahkan ini ke dinas di Tolitoli yang ditunjuk,” kata Indra.

Lagi pula tambah dia, pihaknya hanya mengantar dan menyerahkan ke dinas berkompoten.

“Bukan kita beri langsung. Karena mereka yang di Tolitoli yang lebih tahu dimana yang masih sangat membutuhkan,” sambung Indra. (lt)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: